Sepak Bola

Manchester United Menantikan Bala Bantuan dari Arab Saudi

BANDARJITU.NEWS – Manchester United Menantikan Bala Bantuan dari Arab Saudi menghadapi masalah serius di bursa transfer musim panas 2024. MU tak bisa belanja mewah lagi karena bisa terkena Financial Fair Play akibat sudah terlalu sering boros di jendela transfer musim panas.

MU terpaksa harus menjual pemain terlebih dulu sebelum bisa belanja pemain baru di bursa transfer musim panas 2024. Investor baru Sir Jim Ratcliffe tak bisa berbuat banyak dengan ancaman Financial Fair Play ini.

Karena butuh perbaikan skuad menyeluruh, MU kini berharap bala bantuan dari Arab Saudi. Mereka mengharapkan klub-klub kaya Arab Saudi mau membeli pemain-pemainnya. Menurut laporan Mirror, MU cukup yakin dan berharap tiga pemainnya akan dibeli klub Arab Saudi.

Ketiga pemain yang diharapkan bakal membuat klub Saudi tertarik adalah bek tengah Raphael Varane, gelandang bertahan Casemiro dan playmaker Christian Eriksen. Ketiganya memang masuk daftar jual MU.

Varane kontraknya bersama MU akan habis Juni nanti. Namun Setan Merah bisa mengaktifkan klausul perpanjangan setahun sebelum menjual pemain Prancis itu. Tenaga Varane sudah tak terlalu dibutuhkan. Man Utd kecewa Varane musim ini lebih sering absen karena cedera.

Adapun Casemiro dan Eriksen kontraknya di MU masih lebih lama. Keduanya juga sudah tidak lagi jadi sosok tak tergantikan di lini tengah MU. Kehadiran pemain muda Kobbie Mainoo membuat MU berani mempertimbangkan melego Casemiro dan Eriksen.

Manchester United Incar Dana Segar dari Arab Saudi

Jika klub-klub Arab Saudi jadi memboyong ketiga pemain ini, MU berharap bisa mendapatkan dana segar di atas 70 juta poundsterling. Uang ini akan langsung dipakai untuk belanja pemain di musim panas nanti.

Baca Juga  Resmi, Kisah Mourinho dan AS Roma Berakhir di Januari 2024

MU butuh tambahan pemain baru di posisi bek tengah, bek kiri, dan penyerang tengah. Ketiga posisi tersebut lemah musim ini sehingga perlu perbaikan di musim panas nanti.

MU Butuh Striker dan Bek Baru

Penyerang tengah yang paling mendesak dan pasti akan ada amunisi baru. Pasalnya Anthony Martial kontraknya habis Juni nanti dan tidak akan diperpanjang oleh MU. Martial ditendang karena selama ini lebih sering absen karena serangkaian cedera.

Bek kiri baru juga diperlukan karena Tyrell Malacia akan dibuang. Malacia musim ini tak bisa main sama sekali akibat cedera lutut. Pemuda Belanda itu harus naik meja operasi dua kali.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *