OlahragaSepak Bola

Manchester United Ingin Pulangkan Legenda Klub

BANDARJITU.NEWS – Manchester United Ingin Pulangkan Legenda Klub. Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe terus bergerilya membenahi kepengurusan klub sejak resmi memiliki saham minoritas di awal tahun ini. Ratcliffe kini berencana memulangkan salah satu legenda klub.

TuttoMercatoWeb pada pertengahan pekan ini melaporkan MU sedang dalam pembicaraan serius dengan Jaap Stam dalam beberapa pekan terakhir. MU membujuk pria asal Belanda tersebut untuk kembali ke Old Trafford.

MU tidak akan menjadikan Stam sebagai manajer baru meski Erik ten Hag sedang sangat terancam untuk dipecat. Stam akan mendapat peran penting di MU tapi bukan sebagai pelatih. Jabatan untuk eks pemain AC Milan tersebut masih misterius. Bisa sebagai salah satu staf kepelatihan atau pengurus di belakang layar.

Karier kepelatihan Stam memang tidak terlalu mulus. Dia pernah menangani Reading, PEC Zwolle, Feyenoord Rotterdam, FC Cincinnati dan yang terbaru klub amatir masa kecilnya, DOS Kampen. Stam baru akan bertugas di Kampen mulai 1 Juli 2024.

Stam pernah bermain di MU pada tahun 1998 sampai 2001. Pria plontos itu turut serta membantu Setan Merah meraih treble winners di tahun 1998.

Stam Membantah Telah Didekati Manchester United

Kabar sedang didekati MU sendiri buru-buru dibantah oleh Stam. Dalam wawancara dengan Mail Sport, Stam mengaku sedang berada di Amerika Serikat tapi belum berkomunikasi dengan The Red Devils.

“Kami tidak sedang melakukan pembicaraan… Saya belum mendengar apa pun tentang hal itu. Karena saya di sini [di Amerika Serikat]… jadi saya belum melakukan kontak dengan orang atau apa pun,” ujar Stam yang tengah berada di New York.

Stam Tak Menutup Kemungkinan Kembali ke Manchester United

Meski mengaku belum dikontak MU, Stam tak menutup kemungkinan akan kembali ke Old Trafford suatu hari nanti. Mantan pemain Lazio dan Ajax Amsterdam itu siap menerima tawaran bekerja di MU.

“Jika mereka ingin saya membantu mereka dengan cara apa pun, maka saya selalu siap melakukannya,” kata Stam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *