Olahraga

Manchester United Akhirnya Putuskan Masa Depan Erik ten Hag

BANDARJITU.NEWS – Manchester United Akhirnya Putuskan Masa Depan Erik ten Hag usai peninjauan mendalam oleh pemilik baeu INEOS yang dipimpin Sir Dave Brailsford.

Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Erik ten Hag akan tetap memimpin sebagai manajer tim. Keputusan ini diambil setelah peninjauan mendalam oleh pemilik baru, INEOS, yang dipimpin oleh Sir Dave Brailsford. Ten Hag, yang sempat diragukan masa depannya akibat penampilan buruk di Liga Premier, berhasil mempertahankan posisinya.

Musim ini memang penuh tantangan bagi Erik Ten Hag. Setelah menikmati musim pertama yang sukses dengan finis di posisi ketiga Liga Premier dan memenangkan Piala Carabao, kampanye keduanya diwarnai oleh inkonsistensi. MU menyelesaikan musim di urutan kedelapan di liga, hasil terburuk klub pada era Premier League, serta tersingkir dari Liga Champions lebih awal.

Meskipun begitu, kemenangan dramatis atas Manchester City di final Piala FA menjadi penutup yang manis sekaligus memberi penghiburan.

Setelah hasil yang mengecewakan, MU sempat mempertimbangkan sejumlah kandidat untuk menggantikan Ten Hag, termasuk nama-nama besar seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, dan Gareth Southgate.

Namun, tinjauan akhir musim menegaskan bahwa Ten Hag layak mendapatkan kesempatan kedua. Seorang sumber menyatakan kepada ESPN bahwa kesimpulan dari tinjauan tersebut adalah bahwa Ten Hag layak dipercaya sebagai manajer.

Ten Hag Bahas Perpanjangan Kontrak dengan MU

Erik ten Hag dan Manchester United kini sedang dalam tahap pembicaraan serius mengenai perpanjangan kontrak sang manajer, yang akan berakhir pada 2025. Diskusi ini diharapkan berjalan konstruktif, mengingat hasil tinjauan akhir musim yang positif terhadap kinerjanya.

Selama tinjauan tersebut, Ten Hag mengungkapkan bahwa serangkaian cedera pemain kunci menjadi salah satu faktor utama di balik hasil kurang memuaskan timnya. Meski demikian, ia menegaskan komitmennya untuk tetap berada di Old Trafford dan memenangkan lebih banyak trofi. “Jika mereka (pemilik MU) tidak menginginkan saya, maka saya akan pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi karena itulah yang saya lakukan,” ujarnya dengan tegas.

Kemenangan 2-1 yang dramatis atas Manchester City di final Piala FA menandai pencapaian penting bagi Ten Hag dan memberikan angin segar bagi masa depan Manchester United di bawah kepemimpinannya.

Berlibur di Ibiza, Ten Hag Siap Pimpin Pramusim Setan Merah

Setelah meraih kemenangan gemilang 2-1 atas Manchester City di final Piala FA, Erik ten Hag kini tengah menikmati liburan yang layak di Ibiza. Meski menikmati waktu istirahat, fokusnya tetap pada persiapan pramusim yang akan dimulai pada bulan Juli di Carrington.

Manchester United dijadwalkan akan memulai tur musim panas mereka dengan pertandingan melawan Rosenborg di Norwegia pada 15 Juli. Persiapan ini menjadi krusial bagi Ten Hag dalam upaya membangun kembali kekuatan tim untuk musim depan.

Dukungan yang diperbarui dari manajemen dan ekspektasi tinggi dari para penggemar memberi energi baru bagi Ten Hag. Dengan semangat dan optimisme, ia bertekad untuk membawa Manchester United kembali ke puncak prestasi, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *