HighlightsPolitik

Luhut Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Respons PDIP

BANDARJITU.NEWS – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons soal sikap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hasto menilai, dukungan tersebut lantaran ada yang memerintah agar Luhut mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Mungkin ada yang memerintahkan,” kata Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/2/2023).

Sementara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku tak ambil pusing dengan dukungan yang diberikan Luhut kepada Prabowo-Gibran.

“Kan memang sudah seperti itu,” ucap Puan.

Luhut Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Setiap Orang Punya Hak

Sementara itu, cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai, sikap Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 merupakan hak politik.

“Ya setiap orang punya hak,” kata Cak Imin usai menghadiri acara istighosah dan sholawat Kemenangan AMIN, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2024).

Namun demikian, Cak mengingatkan masyarakat harus tetap mengawasi jalannya Pemilu 2024 agar berjalan dengan jujur dan adil tanpa adanya kecurangan.

“Mari kita awasi jangan sampai ada yang menyalahgunakan kekuasaan, menyalahgunakan wewenang, memanfaatkan jabatan untuk kemenangan salah satu calon,” ucapnya.

“Kalau pemilu tidak jujur tidak adil, bahaya,” tambahnya.

Luhut Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan arah dukungannya dalam Pilpres 2024. Dia menyatakan mendukung Prabowo-Gibran.

“Saya pribadi memilih Pak Prabowo, alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan. Dan dia punya spirit NKRI yang bagus dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasilan dia yang lalu. Itu tidak dapat dipungkiri,” kata Luhut dalam pernyataannya dikutip dari akun Instagram resminya.

Baca Juga  PUAN Sebut Kinerja Erick Thohir Sangat Efektif

Menurut dia, Prabowo merupakan pilihan terbaik untuk menjadi presiden. Sebab, Prabowo akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

Luhut menyebut bahwa prestasi Presiden Jokowi sudah diakui dunia. Kebijakannya perlu dilanjutkan.

“Diskusi ini yang saya bawa kepada, saya tawarkan beberapa kepada calon presiden dan cawapres itu, tapi yang merespons sangat positif langsung juga dengan langkah-langkah dia adalah Pak Prabowo. Beberapa kali saya menyampaikan ke Beliau, kami ada begini, Beliau datang ke kami dan mengirim tim ke kami dan berbicara dengan tim kami, dan Beliau sangat setuju dan ini harus dilakukan,” ungkap Luhut.

 

 

 

 

 

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *