OlahragaSepak Bola

Luciano Leandro Puji Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

BANDARJITU.NEWS-Mantan pemain Persija Jakarta, Luciano Leandro tidak melewatkan duel Brasil melawan Argentina di Piala Dunia U-17 2023. Kedua musuh bebuyutan itu bertemu di babak perempat final yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023).

Luciano yang berasal dari Brasil berharap negaranya bisa memenangkan Piala Dunia U-17 2023. Mantan pelatih PSM Makassar itu juga berencana akan bertolak ke Solo bila Tim Samba Junior berhasil mengalahkan Argentina dan melaju ke babak semifinal.

Menurut Luciano, performa Brasil di Piala Dunia U-17 2023 cukup menjanjikan. Meski sempat kalah dari Iran di fase grup, Luciano bisa melihat sejumlah pemain yang sangat menonjol dan potensial jadi bibit pemain timnas Brasil senior ke depannya.

“Saya melihat ada banyak pemain-pemain di timnas U-17 Brasil yang sagat bagus. Mereka nantinya akan menjadi kekuatan baru untuk timnas Brasil senior ke depannya. Di sektor sayap ada, striker juga, dan juga pemain bertahan,” kata Luciano di JIS, Jumat (24/11/2023).

Luciano Leandro hadir bersama dua rekannya. Dia mengenakan kostum Brasil berwarna kuning.

Luciano Leandro Puji Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Luciano juga memuji penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Menurutnya, kehangatan masyarakat Indonesia telah memberikan pengalaman indah bagi para peserta. Luciano juga berpendapat, fasilitas yang diterima para peserta selama di Indonesia sangat baik. “Mulai dari stadion, makanan, dan sebagainya, semuanya bagus,” kata Luciano.

“Di sini masyarakatnya juga menerima orang asing dengan ramah,” sambung pria yang sudah berusia 57 tahun tersebut.

“Dengan fasilitas yang ada saat ini, saya pikir Indonesia pantas untuk event yang lebih besar lagi,” Luciano menambahkan.

Profil Singkat Luciano Leandro

Liga 1 2019: Persipura Jayapura Akhiri Kerja Sama Dengan Luciano Leandro | Goal.com Indonesia

Luciano sendiri bukanlah sosok asing bagi para pencinta sepak bola Tanah Air. Pria kelahiran Rio de Janeiro itu pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 1995 untuk memperkuat PSM Makassar. Dia sempat membela Juku Eja hingga 1995.

Baca Juga  United Bangkit Dari Ketertinggalan Untuk Menang 3-2 Atas Nottingham

Namanya semakin melambung saat didatangkan oleh Persija pada 2001. Di musim pertamanya bersama Macan Kemayoran, Luciano Leandro berhasil mempersembahkan trofi Liga Indonesia VII setelah di babak final mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2.

Pensiun dari sepak bola, Luciano sempat menangani sejumlah klub Tanah Air, termasuk PSM Makassar dan PSMS Medan.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *