OlahragaSepak Bola

Liverpool Vs Arsenal: Awas Duo Gabriel, Reds!

BANDARJITU.NEWS – Liverpool memang bermain di Anfield saat menjamu Arsenal akhir pekan ini. Tapi, The Reds harus mewaspadai ancaman duo Gabriel di lini serang The Gunners, Jesus dan Martinelli.

Liverpool berupaya merebut lagi puncak klasemen Liga Inggris dari Arsenal saat bertemu di Pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB besok. Saat ini kedua tim cuma dibedakan satu poin dan tidak boleh ada yang kehilangan angka, jika posisinya ingin aman.

Pasalnya Aston Villa masih menguntit di posisi ketiga dengan selisih satu angka dari Arsenal. Liverpool sebagai tuan rumah tentu lebih diunggulkan karena punya catatan bagus ketika bertemu Arsenal.

Dari 10 pertandingan kandang terakhir kontra Arsenal di Premier League, Liverpool menang tujuh kali dan imbang tiga kali. Bahkan dari lima pertemuan, Liverpool bisa bangkit setelah tertinggal duluan termasuk skor 2-2 musim lalu.

Manajer Liverpool Juergen Klopp juga tidak pernah kalah di kandang dari Arsenal sejak melatih Liverpool Oktober 2015. Tapi, ada satu ancaman yang harus diperhatikan Liverpool saat bertemu Arsenal.

Tim tamu punya duo penyerang yang menakutkan untuk pertahanan Liverpool, yakni Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli. Jesus sejak masih di Manchester City kerap meneror si Merah.

Menurut Opta, Jesus terlibat dalam hadirnya sembilan gol selama kariernya di Premier League saat bertemu Liverpool, rinciannya adalah enam gol dan tiga assist. Ini termasuk satu gol saat Arsenal berimbang musim lalu.

Catatan itu cuma kalah dari keterlibatan 12 gol Jesus saat bertemu Watford. Sementara Martinelli juga setali tiga uang, karena dia rajin membobol gawang Liverpool di Premier League.

Dia bikin empat gol sepanjang kariernya termasuk satu gol dan satu assist pada pertemuan terakhir musim lalu. Jika Virgil van Dijk dkk. tidak awas dengan duet Gabriel Arsenal itu, siap-siap saja mereka gigit jari.

Baca Juga  Hasil Liga Champions: Inter Milan Susah Payah Kalahkan Atletico Madrid

 

 

 

SUMBER : DETIK.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *