OlahragaSepak Bola

Lionel Messi dan Erling Haaland Memimpin Daftar Kandidat Ballon d’Or 2023

BANDARJITU.NEWS – Pada Rabu, tanggal 6 September 2023, majalah France Football mengumumkan daftar 30 pemain kandidat penghargaan Ballon d’Or 2023. Tak ada nama Cristiano Ronaldo yang tercetak dalam daftar tersebut, yang membuatnya absen dalam persaingan prestisius ini. Sementara itu, nama Lionel Messi muncul kembali, menambah panas persaingan setelah absen sepanjang tahun sebelumnya.

Kiprah Lionel Messi

Lionel Messi memimpin daftar ini dengan penuh semangat. Apabila ia berhasil meraih Ballon d’Or tahun ini, itu akan menjadi yang kedelapan kalinya ia mengangkat trofi bergengsi tersebut. Sebagai rival terberatnya, Cristiano Ronaldo hanya memiliki lima gelar dalam koleksinya. Tidak hanya itu, pada bulan Februari, Messi juga meraih penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA untuk kedua kalinya, menunjukkan dominasinya di dunia sepak bola.

Meskipun perjalanannya di klub PSG di Eropa tidak selalu berjalan mulus, Lionel Messi mengalami keberuntungan di level internasional. Ia memimpin Argentina meraih Piala Dunia 2022 di Qatar, sebuah prestasi yang telah dinantikannya selama 21 tahun berkarier. Namun, tak hanya itu, musim panas tahun 2023 menjadi penting karena Messi untuk pertama kalinya bermain di Amerika Serikat bersama Inter Miami. Hasilnya cukup luar biasa, dengan trofi Leagues Cup dan tiket final Piala Amerika Serikat Terbuka yang berhasil diraih bersama The Herons.

Lompatan Besar Haaland

Namun, bukan hanya Messi yang menjadi sorotan tahun ini. Erling Haaland, striker Norwegia berusia 23 tahun, juga muncul sebagai pesaing serius dalam perburuan Ballon d’Or 2023. Penampilan cemerlang Haaland di Manchester City mengesankan banyak orang. Dengan mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi, ia memainkan peran besar dalam mengantar timnya meraih gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga  Tuntaskan Operasi, Bastianini Harus Absen di Tiga Putaran MotoGP

Prestasinya tidak berhenti di situ. Haaland bahkan memecahkan rekor Liga Premier dengan 36 gol dalam musim debutnya di Inggris. Penghargaan sebagai Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik Musim Ini di Premier League, dan Pemain Terbaik Pria Tahun Ini dari Asosiasi Penulis Sepak bola menjadi bukti betapa istimewanya kontribusinya dalam sepak bola saat ini.

Tidak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Namun, yang patut diperhatikan adalah ketiadaan Cristiano Ronaldo dalam daftar nominasi. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2003, nama besar ini tidak terdengar dalam kandidat Ballon d’Or. Ronaldo saat ini bermain untuk Al Nassr di Arab Saudi, dan sepertinya pencapaiannya musim ini tidak cukup untuk mendapat tempat dalam daftar elit ini.

Kita harus menunggu hingga 30 Oktober mendatang, saat pemenang Ballon d’Or 2023 diumumkan dalam upacara di Theatre du Chatelet di Paris. Pertanyaan besar adalah, siapakah yang akan memenangkan penghargaan prestisius ini tahun ini? Meski Messi dan Haaland mungkin menjadi favorit, sepak bola selalu penuh dengan kejutan, dan itu adalah bagian dari pesonanya.

Daftar Kandidat Ballon d’Or 2023

André Onana – Manchester United/Kamerun
Josko Gvardiol – Manchester City/Kroasia
Karim Benzema – Al Ittihad/Prancis
Jamal Musiala – Bayern Munchen/Jerman
Mohamed Salah – Liverpool/Mesir
Jude Bellingham – Real Madrid/Inggris
Bukayo Saka – Arsenal/Inggris
Randal Kolo Muani – Paris Saint-Germain/Prancis
Kevin De Bruyne – Manchester City/Belgia
Bernardo Silva – Manchester City/Potugal
Emiliano Martínez – Aston Villa/Argentina
Khvicha Kvaratskhelia – Napoli/Georgia
Rúben Dias – Manchester City/Portugal
Nicolo Barella – Inter Milan/Italia
Erling Haaland – Manchester City/Norwergia
Yassine Bounou – Al Hilal/Maroko
Martin Ødegaard – Arsenal/Norwegia
Julián Álvarez – Manchester City/Argentina
Ilkay Gündogan – Barcelona/Jerman
Vinícius Júnior – Real Madrid/Brszil
Lionel Messi – Inter Miami/Argentina
Rodri – Manchester City/Spanyol
Lautaro Martínez – Inter Milan/Argentina
Antoine Griezmann – Atletico Madrid/Prancis
Robert Lewandowski – Barcelona/Polandia
Kylian Mbappé – Paris Saint-Germain/Prancis
Kim Min-jae – Napoli/Korea Selatan
Victor Osimhen – Napoli/Nigeria
Luka Modric – Real Madrid/Kroasia
Harry Kane – Bayern Munchen/Inggris

Baca Juga  Bursa Transfer 2024: Daftar Pemain Top yang Akan Menjadi Incaran Klub-Klub Elite

 

Sumber : Bola.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *