BasketOlahraga

LeBron James Alami Kekalahan Terburuk Sepanjang Masa di NBA

BANDARJITU.NEWSLeBron James merasakan kekalahan terburuk sepanjang 21 musim berkarier di NBA. LeBron dan Los Angeles Lakers dihajar tuan rumah Philadelphia 76ers atau Sixers dengan selisih 44 poin, 94-138 pada lanjutan NBA 2023/2024, Selasa (28/11/2023) siang WIB.

Kekalahan di Wells Fargo Center ini menjadi yang terburuk dalam karier LeBron mengalahkan rekor sebelumnya saat kalah dengan selisih 42 poin ketika Lakers dilumat Indiana Pacers di tahun 2019.

Hasil memalukan ini tidak lepas dari start buruk Lakers. Anthony Davis dan kawan-kawan cuma bisa membuat 19 poin di kuarter pertama. Sixers justru begitu produktif dan bisa melesakkan 32 angka.

Permainan Lakers barus membaik di kuarter dua dan tiga. Namun tetap Sixers yang unggul dan memperlebar margin keunggulan di kuarter dua dan tiga. Sixers sudah unggul 18 poin saat kuarter empat dimulai.

Permainan Lakers makin berantakan di kuarter empat terutama setelah para pemain inti ditarik keluar pelatih Darvin Ham. Mereka cuma bisa memasukkan 14 poin. Sixers malah menambah 40 angka di kuarter empat.

Center Joel Embiid menjadi mimpi buruk bagi Lakers. Embiid membuat triple double dahsyat dengan 30 poin, 11 rebounds dan 11 assists. Embiid sudah meraih triple double saat laga baru berjalan tiga kuarter.

Kinerja LeBron di Laga Lakers vs Sixers

LeBron James sendiri cuma membuat 18 angka di laga ini. Eks pemain Miami Heat dan Cleveland Cavaliers itu cuma dimainkan selama 29 menit akibat jauhnya keunggulan Sixers. Anthony Davis meraih 17 angka dan 11 rebound selama 32 menit bermain.

Di kubu Sixers, Tyrese Maxey yang menjadi peraih poin terbanyak. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard itu meraih 31 angka ditambah delapan assists.

Baca Juga  La Masia: Tempat Kelahiran Bintang

Lakers yang bertindak sebagai tim tamu sudah terlihat loyo sejak tip-off. Bagaimana tidak, sejak bola digulirkan, mereka sama sekali tidak pernah menguasai jalannya pertandingan.

Permainan mereka yang tidak terarah membuat pasukan Pacers mudah untuk mematahkan semua usaha pemain Lakers. Hal berbeda ditunjukkan oleh pemain Pacers ketika melancarkan serangan.

Mereka mampu menggerakkan bola dengan efektif dan membuahkan hasil yang manis. Hingga peluit akhir dibunyikan, Pacers mampu menang dengan skor telak. Mereka juga sukses memberi kekalahan terburuk bagi LeBron James sepanjang kariernya.

LeBron James, Anthony Davis graded in Lakers loss vs. Sixers - Silver  Screen and Roll
Kunci kemenangan Pacers di pertandingan ini adalah Myles Turner dan Bojan Bogdanovic. Bogdanovic yang menjadi small forward andalan dalam tim mampu mencetak 24 poin untuk memimpin perolehan angka dalam tim.
Sementara itu, Turner yang dimainkan selama 22 menit oleh Nate McMillan juga mampu tampil produktif dengan torehan 22 poin miliknya.
Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *