Minggu IniViral

Kucing Ini Pecahkan Rekor Dunia Mampu Lompat Tali 1 Menit 9 Kali

BANDARJITU.NEWS-Missouri – Kucing di Amerika Serikat Barat pecahkan Rekor Dunia Guinness atau Guinness World Record karena mampu melompat dengan tali sembilan kali dalam 1 menit.

Melansir United Press International pada Minggu (2/12/2023), si kucing bernama Kit Kat itu tercatat sebagai kucing pertama yang mampu melakukan lompatan terbanyak dalam kurun waktu 60 detik. Saat ini umurnya 13 tahun.

Pemiliknya, Trisha Seifried menjelaskan bahwa kucingnya berhasil menunjukkan kemampuannya bermain lompat tali di depan banyak orang sejak usia 6 bulan.

“Pada usia 6 bulan, Kit Kat sudah bisa lompat tali di depan banyak orang di peternakan, membantu mematahkan mitos bahwa kucing tidak bisa dilatih,” kata Seifried kepada GWR.

Atraksi Kit Kat tersebut kemudian diunggah di akun resmi YouTube Rekor Dunia Guinness. Video berdurasi 38 detik tersebut berisi Kit Kat bermain lompat tali bersama pemiliknya. Sang kucing terlihat lincah sambil memperhatikan instruksi dari Seifried.

Kit Kat mampu membuktikan bahwa kucing adalah hewan cerdas yang mampu memperhatikan instruksi dari pemilik maupun pelatih.

Keren Banget, Kucing Ini Pecahkan Rekor Dunia Mampu Lompat Tali 1 Menit 9  Kali - Global Liputan6.com

Rupanya, keterampilan Seifried melatih hewan tak hanya terbatas pada Kit Kat saja. Ia memang mengembangkan agensi bakat hewan. Riwayat pertunjukan milik Kit Kat yang dikelola agensi ini mencakup kampanye media sosial hingga siaran langsung di Jimmy Kimmel.

Penampilan unggulan dari Kit Kat adalah bermain lompat tali. Namun karena mempertimbangkan usia, Seifried harus menjaga lompatannya seminimal mungkin.

“Lompat tali jelas merupakan triknya yang paling mengesankan, namun karena usianya, kami meminimalkan lompatannya. Menurut saya trik favoritnya sekarang adalah tos, dia suka melakukan tos kepada semua penggemarnya di berbagai acara,” tutur pemilik Kit Kat.

Viral, Kucing Bernama Chuck Bisa Menghitung Waktu Pakai Ekornya

Kucing lain yang pernah jadi sorotan bernama Chuck. Ia menjadi viral setelah pemiliknya mengungkapkan di media sosial bahwa ia dapat mengetahui waktu. Lewat video, terlihat kemampuan mengejutkan kucing tersebut.

Baca Juga  Gunung Semeru Erupsi Lagi, Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 1.300 Meter

Mengutip dari newsweek.com, Senin (12/6/2023), dalam sebuah video yang dibagikan di TikTok, oleh pemilik kucing dengan nama akun Donna.aka.donna, Chuck terlihat menatap sebuah jam, seolah dirinya sedang menghitung mundur jam hingga tengah hari.

Dalam video itu menunjukan bahwa Chuck sedang menghitung mundur detik jam, menggunakan ekornya.

Unggahan tersebut dilengkapi dengan keterangan yang menjelaskan, “Sepertinya kita secara tidak sengaja mengajari kucing cara mengetahui waktu,” tulis keterengan tersebut.

Menurut blog kesehatan kucing, Senior Cat Wellness, kucing memiliki ritme sirkadian, yaitu siklus bangun tidur selama 24 jam, hal ini memungkinkan mereka menentukan waktu saing hari melalui sinar matahari dan kegelapan.

Situs web tersebut menyatakan, “Kucing juga dapat mengingat pola yang terkait dengan waktu. Isyarat internal akan dirantai kembali, artinya urutan peristiwa harus terjadi dalam urutan yang benar, agar menjadi waktu yang tepat”.

Kisah Viral Daisy Jadi Kucing Polisi

Seekor kucing bernama Daisy telah meluluhkan hati para warga dunia internet, setelah sebuah video yang bercerita tentang bagaimana dia bergabung dengan kepolisian menjadi viral di media sosial.

Video yang dibagikan sang pemilik di akun Tiktok @pc_daisy pada Selasa 14 Maret 2023 menceritakan kisah Daisy setiap langkahnya, mulai dari ketika dia mengejutkan ownernya di tempat kerja hingga saat dia diberikan police warrant card.

Unggahan yang mengharukan itu, seperti dikutip dari situs News Week, Rabu (22/3/2023), dibuka dengan tulisan yang berbunyi “Bagaimana saya menjadi kucing polisi” dalam bahasa Inggris.

Dalam video tersebut, terlihat awal mula Daisy pergi ke kantor polisi, “Suatu hari saat hujan ayah tidak ada di rumah, jadi aku ke kantor polisi melalui jendela yang terbuka. Dia membawaku pulang berkali-kali setiap mendatangi kantor polisi”.

“Aku memberi mereka mata kucing terbaikku, berteman dengan beberapa orang yang berpangkat lebih tinggi daripada ayahku, jadi dia tidak bisa mengusirku sepanjang waktu. Dan bahkan membawakan mereka hadiah”, demikian tertulis dalam unggahan tiktok @pc_daisy.

Pada suatu ketika terlihat dalam video tersebut seorang polisi membawa seekor burung kecil yang mati, dan kemudian Daisy membawa seekor tikus mati ke kantor polisi.

Baca Juga  Biaya Haji 2024 Rp 56 Juta per Jemaah

“Akhirnya, aku mengalahkannya dan dia membiarkan aku tinggal, aku berteman, dan bahkan mendapatkan police warrant card! Aku mendapatkan rompi ku sendiri,” kata keterangan itu.

“Aku segera menjadi bagian dari semua departemen di kantor polisi itu, sekarang aku menghabiskan hari-hari bersantai di kantor”.

Mirip Penjahat Star Wars, Kucing Ini jadi Viral

Kylo Ren, penjahat paling dimusuhi dalam film terspektakuler sepanjang masa, Star Wars: The Force Awakens. Namun, bagaimana jadinya jika tokoh jahat ini dibanding-bandingkan dengan seekor kucing?

Kejadian ini berawal dari sebuah foto kucing yang diunggah Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA), New Jersey di Facebook minggu lalu untuk dicarikan ‘orangtua’ asuh.

Dilansir CNN, Jumat 22 Januari 2016, foto kucing bernama Corey itu diunggah pada Jumat, 22 Januari 2016. Hingga akhir minggu ini, foto tersebut telah disebarkan dan ‘like’ ribuan kali oleh netizen. Banyak netizen yang mengakui kemiripannya dengan aktor Adam Driver.

Sejumlah netizen mendampingkan foto kucing itu dengan Adam Driver. Mereka pun sepakat dengan kemiripan mereka. Corey pun menjadi segera sebagai pesaing si Grumpy Cat atau Kucing Penggerutu.

“Sejumlah netizen mengatakan Corey mirip dengan Yoda, Dobby the Elf dan Kylo Ren,” ungkap Lindsay Sanator dari SPCA. Kemiripan itu diketahuinya dari rekan kerjanya setelah diunggah ke dunia maya.

 “Di antara komentar di Facebook, terdapat foto Corey yang telah diedit memperlihatkan kepala Corey pada tubuh Kylo Ren di antara pasukan Stormtroopers. Dalam waktu 24 jam, foto-foto Corey telah di bagi 1.000 kali, 1.000 retweet dan mendapatkan lebih dari 500 komentar melalui Reddit serta tampil dalam situs-situs viral,” lanjut dia.

Melihat foto tersebut melalui media sosial, seorang wanita bernama, Emily McCombs asal Brooklyn dengan seketika jatuh cinta kepada Corey. Dia berminat untuk adopsi dan mengirimkan surat elektronik ke SPCA.

Baca Juga  "Hasil Kualifikasi Terbaru: Luca Marini Kuasai Pole Position di MotoGP Indonesia"

Namun, dia ternyata bukan orang pertama yang mengutarakan minatnya untuk mengadopsi Corey. Sebelumnya, McCombs mendapatkan balasan email, Corey telah diadaposi.

Namun tak disangka, sehari kemudian, dia kembali mendapatkan email dari SPCA. Lembaga itu menginformasikan keluarga yang ingin mengadopsi telah mengurungkan niat untuk memelihara Corey.

Kini, seperti semua hewan yang terkenal melalui internet, Corey memiliki akun Instagram sendiri. Dalam waktu 48 jam, akun tersebut telah diikuti oleh lebih dari 8.000 orang.

“Tampang Kylo memang unik dan lucu, tapi dia juga memiliki kepirbadian yang spesial. Dia kucing paling manis, dan hangat yang pernah kutemui– menurutku dia lebih mirip seperti anjing

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *