OlahragaSepak Bola

Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tiba di Irak, Timnas Indonesia Langsung Berlatih

BANDARJITU.NEWS-Timnas Indonesia tidak ingin berleha-leha menghadapi Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong langgung berlatih di lapangan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak, Minggu (12/11) pukul 16:00 waktu setempat.

Latihan Timnas Indonesia fokus kepada pemulihan fisik setelah tiba di kota Baghdad pukul 11.00 waktu setempat. Sebelumnya, Marc Klok cs melakukan perjalanan dari Jakarta, Sabtu (11/11) malam WIB.

“Kami mulai latihan perdana di Irak sore hari tadi, jam 4 sore, hanya latihan pemulihan fisik saja,” kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutip dari keterangan resmi PSSI, Senin, 13 November.

Dengan segera melakukan pemulihan fisik, ahli taktik asal Korea Selatan itu berharap timnya bisa lebih cepat beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lingkungan di Irak.

Hal ini, ujar Shin, tidak lain untuk memenuhi target memenangkan laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Irak. Pertandingan ini bakal dimainkan di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB.

“Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik ke depannya,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Tidak Gentar Lawan Irak

Berbicara potensi kekuatan Irak, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis dan tidak gentar melawan negara peringkat 68 dunia tersebut. Dengan pemain-pemain yang dibawa, dia yakin mampu menandingi kekuatan Irak untuk membawa pulang tiga poin.

“Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu. Tetapi, saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka,” jelas Shin.

Baca Juga  Efek Buruk di Kubu Ducati Jika Marc Marquez Gabung Gresini pada MotoGP 2024

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan baik sebelum latihan bersama penggawa Garuda lainnya setibanya di Irak. Ini dia lakukan agar fisiknya tetap optimal menatap laga melawan Irak.

“Sampai di sini tadi saya dan pemain yang lainnya istirahat sejenak karena sorenya mau ada latihan. Yang penting adalah cukup istirahat, latihan ekstra, makan sehat semua,” tuturnya.

“Saya berharap hasil terbaik untuk mencapai prestasi yang optimal, pada 16 dan 21 November. Target tentu menang, kami akan berjuang karena Irak tentu bukan lawan yang mudah, kita lihat saja nanti,” pungkas Klok.

Daftar Skuad Timnas Indonesia vs Irak

Penjaga Gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Ernando Ari.

Belakang: Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan.

Gelandang: Saddil Ramdani, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Arkhan Fikri.

Penyerang: Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *