Uncategorized

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Filipina vs Timnas Indonesia

BANDARJITU.NEWSTimnas Indonesia wajib meraih poin penuh saat melawan Filipina di markas mereka Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11/2023). Ini menjadi laga kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Garuda ingin bangkit setelah petaka kalah 1-5 dari Irak di laga sebelumnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nilai 0. Indonesia juga kebobolan 5 gol sehingga produktivitas gol minus 1.

Timnas senior mau tak mau harus merebut 3 poin untuk bangkit dari dasar klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Filipina pun diyakini memiliki motivasi yang sama karena juga kalah 0-2 dari Vietnam di kandang sendiri pada laga pertama.

Timnas Indonesia sudah tiba di Filipina pada Sabtu (18/11/2023) pukul 07.00 pagi waktu setempat. Timnas senior langsung menggelar latihan di sore hari.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong tahu pemainnya masih letih. Namun dia ingin agar persiapan melawan Filipina bisa lebih baik lagi.

“Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” katanya seperti dikutip situs PSSI.

Jadwal siaran langsung dan link live streaming Filipina vs Indonesia bisa didapatkan di halaman berikutnya.

Shin Tae-Yong Suntik Semangat Pemain Timnas Indonesia

Usai kekalahan melawan Irak, Shin Tae-Yong langsung memompa semangat para pemainnya. Dia ingin Timnas Indonesia bisa lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang dibuat sebelumnya saat nanti melawan Filipina.

“Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga,” ujarnya.

Baca Juga  Potret Azizah Salsha Rangkul Dan Gandeng Mama Mertua Saat Nonton Pratama Arhan Tanding

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan dari tiga gol Irak, semua adalah kesalahan. “Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Timnas Indonesia Adaptasi dengan Rumput Sintetis

Untuk itu, sebagai pematangan persiapan, setelah tiba di Filipina pun dirinya ingin para pemain langsung bisa beradaptasi. Dari cuaca, lingkungan hingga situasi dan kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial.

“Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” katanya.

Shin Tae-yong melihat ada kesempatan ketika nanti Indonesia bertemu Filipina dan sekali lagi dia mengatakan akan mempersiapkan tim dengan baik. “Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik,” ujarnya.

Melawan Filipina, Shin Tae-Yong masih membawa 25 pemain. Ada satu pemain yaitu Dimas Drajad yang bakal absen karena cedera. STY dipastikan menyiapkan Rafael Struick, Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta sebagai pengganti.

Jadwal Filipina vs Timnas Indonesia, Siaran Langsung di Televisi

Selasa, 21 November 2023

18.00 WIB: Filipina vs Timnas Indonesia

Venue: Rizal Memorial Stadium

Live: RCTI

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *