Politik

KRI Teluk Bone Tiba Di Pariaman

BANDARJITU.NEWS – Nelayan melintasi depan eks kapal perang KRI Teluk Bone 511 yang baru tiba di Pantai Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (30/9/2023)

KRI Teluk Bone Tiba Di Pariaman

Nelayan mencari ikan di dekat eks kapal perang KRI Teluk Bone 511 yang baru tiba di Pantai Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (30/9/2023)

Bekas kapal perang  tiba di Pantai Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (30/9/2023)

Kepala perang tersebut nanti akan dijadikan Museum Bahari. Saat ini, bekas Kapal Perang yang mempunyai panjang 100 meter dan lebar 15 meter ini telah tiba di perairan Kota Pariaman, tepatnya di depan Pantai Pauh

Pemkot Pariaman menerima hibah KRI Teluk Bone buatan 1944 itu dari Kementerian Pertahanan untuk dijadikan museum bahari yang akan memperkuat Pariaman sebagai kota maritim dan sejarah sebagai pangkalan besar Angkatan Laut RI.

keberadaan eks KRI Teluk Bone 511 di Kota Pariaman kian menegaskan Kota Pariaman adalah Kota Maritim dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai eks Kapal Perang yang akan kita jadikan museum bahari, sebagai edukasi bagi generasi yang akan dating,” ujar Wali Kota Pariaman.

Genius Umar Ketika meninjau langsung kedatangan Eks KRI Teluk Bone ini, Kamis (28/9/2023). Kota Pariaman memiliki sejarah terkait Angkatan Laut (AL) Pada tahun 1946.

Kota yang terletak sebelah Pesisir Pantai Sumatera Barat ini telah menjadi Markas Komando Tentara Kemanan Rakyat  Laut Sumatera Tengah yang dikenal sebagai Markas AL Pangkalan Besar Pariaman

Sumber : https://www.antaranews.com/

Baca Juga  Relawan Projo Resmi Gabung Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *