OlahragaSepak Bola

Kondisi Sulit Xavi, Manajemen Barcelona Bidik Pelatih Baru

BANDARJITU.NEWS-Pelatih Bacelona Xavi Hernandez dan anak asuhnya dalam beberapa minggu terakhir tengah berada di bawah tekanan. Ini setelah mereka menjalani serangkaian penampilan mengecewakan, yang berlanjut pada Sabtu kemarin 26 November 2023 saat Barca bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano di Vallecas.

Meskipun demikian, Xavi tetap mendapat dukungan penuh dari Joan Laporta, Deco, dan seluruh dewan Barcelona. Namun, hal itu tidak menghentikan kemungkinan adanya penggantian manajer.

Michel Sanchez dari Girona telah dikaitkan dengan klub raksasa LaLiga ini. Pelatih lain yang mungkin diincar adalah manajer Real Sociedad, Imanol Alguacil.

Menurut Sport, Laporta dan Deco adalah penggemar berat Imanol. Pelatih berusia 52 tahun itu memimpin La Real ke Liga Champions musim lalu untuk pertama kalinya dalam satu dekade, dan secara luas dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di LaLiga.

Imanol memiliki kontrak dengan Real Sociedad hingga tahun 2025, sehingga mungkin tidak akan terlalu sulit bagi Barcelona untuk mendapatkannya jika memang tak lagi memerlukan Xavi. Dia lahir di Basque dan memiliki ketertarikan yang besar dengan klub tersebut, sehingga hal tersebut juga tidak akan mudah.

Pelatih Barcelona Selalu Mendapat Pengawasan Ketat

Meskipun Xavi telah memimpin tim ke kejayaan liga dan Piala Super Spanyol di musim penuh pertamanya, sebagai seorang pelatih Barcelona, ia akan selalu berada di bawah pengawasan ketat.

Meski posisi Xavi Hernandez tampak aman selama tim membuahkan hasil yang baik, kehadiran Deco yang akan memegang otoritas besar dalam urusan olahraga, tampaknya memberikan pengaruh halus pada posisi Xavi.

Xavi Manfaatkan Hubungan dengan Deco

Sementara hubungan mereka selama hari-hari bermain mereka di Barcelona tidak terlalu dekat, Xavi dapat mengambil manfaat dari membina hubungan yang lebih kuat dengan Deco untuk meningkatkan posisi dan pengaruhnya dalam kerangka klub.

Baca Juga  Perempat Final FIBA 2023: Prediksi Serbia Vs Lithuania Keras!

Namun, masuknya Deco ke dalam hierarki Barcelona disertai dengan perkembangan yang tidak terduga.

Deco Punya Hubungan Kuat dengan Tokoh Berpengaruh

Foto: Ikuti Jejak Real Madrid, Barcelona Tumbang di Markas Rayo Vallecano

Kepergian Direktur Sepak Bola, Mateu Alemany, tampaknya sebagian dipengaruhi oleh Deco dan sebagian lagi oleh penasihat Presiden, telah mengungkapkan pergeseran dinamika kepemimpinan klub.

Aspek yang patut diperhatikan adalah hubungan kuat Deco dengan Alejandro Echevarria, seorang tokoh berpengaruh di lingkaran dalam Presiden Joan Laporta.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *