OlahragaSepak Bola

Kaya dari Pesangon, Jose Mourinho Kantongi Rp1,3 Triliun Usai Dipecat!

BANDARJITU.NEWS – Jose Mourinho cukup akrab dengan pemecatan dalam perjalanan karier melatihnya. Akan tetapi, dari rangkaian pemecatan yang pernah dialami, Mourinho mengumpulkan uang pesangon hingga £84 juta atau sekitar Rp1,3 triliun!

Jose Mourinho baru saja diberhentikan oleh AS Roma. Keputusan itu diambil setelah pria asal Portugal itu gagal membawa Roma tampil konsisten pada musim 2023/2024.

Roma gagal bersaing di papan atas klasemen Serie A. Il Lupi hanya sekali menang pada lima laga terakhir di semua ajang. Puncak dari situasi buruk Roma adalah kekalahan beruntun dari Lazio dan AC Milan.

Sebelum Roma, Mourinho juga dipecat saat menjalani karier di Tottenham. Hal yang sama dirasakan ketika menjadi manajer Manchester United. Menariknya, Mourinho justru kaya dari pemecatan tersebut.

Karier Gemilang dan Pemecatan Mourinho

Reputasi Jose Mourinho sebagai salah satu manajer terbaik di Eropa sulit untuk diingkari. Sebab, dia punya gelar yang cukup lengkap. Mourinho pernah meraih gelar Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Pada level domestik, Mourinho juga punya banyak gelar bersama klub-klub yang pernah dilatihnya. Namun, parade trofi Mourinho tidak berlaku dalam kariernya bersama Tottenham.

Belakangan, selain trofi dan kontroversi, Mourinho juga identik dengan pemecatan. Karier pria asal Portugal itu acap kali berakhir dengan pemecatan dan klub berada dalam kondisi yang tidak ideal.

Pada 2012, Mourinho dipecat Real Madrid. Tiga tahun kemudian, pria asal Portugal itu dipecat Chelsea. Berikutnya, Mourinho juga dipecat oleh Manchester United (2019), Tottenham (2021), dan paling baru AS Roma (2024).

Mourinho Kaya Setelah Dipecat

Pemecatan tidak selamanya buruk. Selalu ada sisi positif. Begitu juga pemecatan yang dialami Jose Mourinho. Salah satu aspek positif yang didapat Mourinho adalah jumlah pesangon yang nilainya tidak kecil.

Baca Juga  Prediksi Timnas Indonesia vs Libya: Balas Kekalahan

Dari Roma, Mourinho mendapatkan pesangon dengan nilai £5,5 juta. Nilai itu bisa dibilang besar. Sebab, kontrak Mourinho dengan Roma hanya tersisa enam bulan.

Mourinho juga mendapat pesangon dari klub-klub lain yang memecatnya. Dari Tottenham, Mourinho mendapat pesangon dengan nilai £16 juta. Sedangkan, dari Manchester United, eks pelatih Porto itu mengantongi £16 juta sebagai pesangon.

Jumlah Pesangon Jose Mourinho

Berikut adalah pesangon yang didapat Jose Mourinho usai dipecat klubnya:

Chelsea (2007) – £18 juta
Real Madrid (2012) – £17 juta
Chelsea (2015) – £12,5 juta
Manchester United (2019) – £15 juta
Tottenham (2021) – £16 juta
AS Roma (2024) – £5,5 juta

Dari nilai di atas, jika ditotal, Jose Mourinho mendapatkan pesangon £84 juta dari pesangon usai dipecat. Nilai yang tidak kecil dan bisa membuat Mourinho hidup tenang sembari menunggu tawaran melatih datang.

 

 

 

 

SUMBER : BOLA.NET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *