Minggu IniSepak Bola

Julian Alvarez,Pemain yang Pakai 2 Lencana Juara Dunia

BANDARJITU.NEWS – Pada usia 23 tahun, Julian Alvarez, hampir menyempurnakan prestasinya di sepak bola. Musim ini, penyerang Manchester City itu menjadi satu-satunya pemain yang memakai dua lencana juara dunia.

Musim 2022-2023 menjadi periode menyenangkan bagi seorang Julian Alvarez. Di level klub, Alvarez ikut membantu Manchester City memenangi gelar Premier Legue, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada pertengahan musim, sebelum meraih treble winners bersama City, Alvarez menjadi bagian skuad Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tiga gelar bersama Manchester City dan satu dengan timnas Argentina membuat Julian Alvarez mengukir catatan bersejarah.

Penyerang didikan River Plate itu menjadi pesepak bola pertama yang berhasil memenangi treble dan juara Piala Dunia dalam satu musim yang sama.

Memasuki musim baru, Alvarez menambah koleksi gelarnya bersama Manchester City. Dua trofi yang diraih Alvarez pada 2023 adalah Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub FIFA.

Gelar Piala Dunia Klub 2023 yang diraih Manchester City usai melibas Fluminense di Jeddah, Arab Saudi, pada 22 Desemner lalu kembali membuat Julian Alvarez mengukir catatan impresif.

Musim ini, Alvarez menjadi satu-satunya pemain yang memakai dua lencana juara dunia di jersey-nya. Lencana juara dunia pertama dipakai Alvarez ketika tampil di panggung internasional bersama timnas Argentina.

Teraktual, lencana juara dunia level klub dikenakan Alvarez saat merumput bersama Manchester City.

Jika ditotal, Julian Alvarez mengenakan empat lencana juara yaitu Premier Legue, Liga Champions, Piala Dunia, dan Piala Dunia Klub.

Pada usia 23 tahun, Julian Alvarez yang bergabung dengan Manchester City pada musim panas tahun lalu nyaris memenangi segalanya. Baik di level klub atau tim nasional, pemain kelahiran Calchin itu bergelimang trofi.

Baca Juga  Pelatih PSIS Puji Shin Tae-yong, Harapkan Kontribusi Pemain PSIS untuk Timnas Indonesia

Bersama River Plate, Alvarez ikut merasakan gelar Primera Division Argentina, Copa Argentina, Supercopa Argentina, Trofeo des Campeones, Copa Libertadores, dan Recopa Sudamericana.

Kemudian bersama Manchester City, Alvarez sudah mengoleksi masing-masing satu titel Premier Legue, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan terkini Piala Dunia Klub FIFA.

Adapun dengan timnas Argentina, Julian Alvarez menjadi bagian skuad La Albiceleste saat menjuarai Copa America 2021, Finalissima 2022, dan Piala Dunia 2022.

 

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *