PolitikUnggulan

Jokowi Berharap Untuk Debat Cawapres Malam Ini

BANDARJITU.NEWS-Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan harapannya untuk debat calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang akan digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. Jokowi berharap debat cawapres bisa berlangsung ramai.

“Ya harapannya debatnya ramai,” kata Jokowi kepada wartawan di Hotel St Regis Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Jokowi mengaku dirinya tidak menyaksikan langsung debat cawapres di JCC Senayan. Namun, dia akan menonton debat cawapres di rumahnya.

“Nontonnya? Ya di rumah. Bisa di Jakarta, bisa di Bogor, bisa di Solo,” tuturnya.

Jokowi mengaku tak memberikan pesan atau wejangan khusus kepada putra sulungnya yang merupakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Sebab, dia mengaku belum bertemu dengan Gibran.

“Ndak, ndak. Wejangan apa sih? Debat ya debat gitu aja,” ujar Jokowi.

“Ya ketemu ndak pernah ketemu. Ketemu aja ndak pernah (sama Gibran),” sambung dia.

TKN soal Kabar Gibran Akan Bertemu dengan Jokowi Jelang Debat: Mungkin Mohon Doa

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie bicara kemungkinan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga ayahnya sebelum menghadapi debat.

Dia pun menyebut, jika pun keduanya bertemu maka pasti akan berkomunikasi.

“Gibran ketemu Jokowi sebelum debat?) Enggak tahu deh, tapi ya mungkin kalau pun enggak ketemu langsung kan pasti ada komunikasi, mungkin mohon doa restu, entar saya cek lagi lah,” kata Grace kepada wartawan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Politikus PSI ini mengaku bahwa sang Wali Kota Solo juga tidak mempersiapkan hal khusus untuk menghadapi cawapres lainnya.

“Jadi kami optimis Mas Gibran bisa, asalkan bisa terus menjaga mood, menjaga mental yang baik. Jadi persiapannya enggak ada yang khusus,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Karawang Akui Sudah Mundur Demi Jadi Bakal Caleg DPR RI

Sementara itu, Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, yakin bahwa cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka akan dapat tampil dengan baik dalam debat cawapres, Jumat (22/12) besok. Dia meyakini Gibran tidak akan irit bicara.

“Ya kan debat, masa irit ngomong,” kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya 16, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Gibran Siap Debat, Tidak akan Serang Cawapres Lain’

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, mengatakan Gibran Rakabuming Raka siap mengikuti debat perdana calon wakil presiden (cawapres). Debat cawapres akan digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

“Beliau sudah siap,” kata Grace kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu optimistis Gibran Rakabuming Raka akan tampil penuh kejutan.

“Karena selama ini mungkin enggak terlalu banyak tereksplor ide-idenya Mas Gibran, tapi justru di berbagai forum yang off camera sebenarnya Mas Gibran tuh banyak gagasan,” ujar Grace.

Grace mengeklaim Gibran satu-satunya cawapres yang punya pengalaman di eksekutif, sehingga punya keleluasaan untuk mengelola anggaran, membuat kebijakan-kebijakan yang langsung solutif di tempatnya. Diketahui, saat ini putra sulung Presiden Jokowi itu masih menjabat sebagai wali kota Solo.

“Ini pasti akan menjadi keunggulan komparatif dibandikan cawapres lainnya yang mungkin belum punya pengalaman di eksekutif,” ujar Grace.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *