Politik

Jokowi 200 Persen Dukung Prabowo Gibran

BANDARJITU.NEWS – Jokowi 200 Persen Dukung Prabowo Gibran ,Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Silfester Matutina meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) 200 persen mendukung paslon nomor urut 2.

Menurutnya, tidak mungkin Jokowi melepaskan begitu saja putra sulungnya Gibran menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

“Kami yakin sekali karena memang mayoritas relawan Jokowi yang ada itu ke paslon 2 dan juga walau bagaimanapun Pak Jokowi tidak mungkin melepaskan Gibran kan, Mas Gibran dan Pak Prabowo,” kata Silfester di kediaman Prabowo Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Silfester lalu cerita saat mengobrol dengan Jokowi di Fakfak, Papua Barat. Dia menyampaikan kepada Jokowi, bahwa Prabowo cinta kepadanya. Kemudian, Jokowi langsung membalasnya dengan mengucap cinta Prabowo sepenuhnya 200 persen.

“Dan ketika pertemuan itu saya pernah nanya kepada bapak presiden waktu di Fakfak, saya bilang itu pak Prabowo cinta ama bapak, sayang katanya. Terus bapak bilang, ‘i love you full to Pak Prabowo 200 persen’ Berarti nomor dua,” ungkapnya.

Silfester mengaku, ucapan itu dikatakan langsung oleh Jokowi. Menurutnya, tanda dukungan Jokowi kepada Prabowo-Gibran yak perlu diragukan. Terlebih, Jokowi dan Prabowo sempat malam bersama beberapa waktu lalu layaknya pacaran.

“Iya (pernyataan Jokowi langsung). Apalagi kemarin makan malam berdua seperti orang lagi jatuh cinta gitu loh, seperti kita lagi ng-edate ama cewek ya kan, di situ perasaan cintanya diungkapkan. Bukan ngomong yang berat-berat,, kalau yang berat-berat pasti di rapat terbatas,” ungkapnya.

Silfester menyebut, chemistry Jokowi dan Prabowo sudah terbentuk. Menurutnya, Jokowi menilai sang menteri pertahanan sebagai sosok pemberani dan mandiri.

“Yang tidak di bawah oligarki partai atau asing yang bisa membawa Indonesia ini menjadi negara maju menuju Indonesia emas. Sudah gak ada pilihan lain,” tukasnya.

Baca Juga  Wakil Ketua Majelis PPP Dicopot Buntut Dukung Prabowo-Gibran

Jokowi Tanggapi Santai Wacana Pemakzulan Presiden Sebelum Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak terganggu dengan munculnya wacana pemakzulan presiden sebelum Pemilu 2024. Jokowi masih menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang semakin berat di sisa akhir masa jabatannya.

“Ya tentu beliau (presiden) tidak terlalu terganggu dengan wacana ini karena beliau tetap bekerja seperti biasanya,” jelas Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana di Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Selasa (16/1/2024).

“Karena tugas-tugas pemerintahan semakin berat, terutama tahun 2024 banyak hal yang harus diselesaikan oleh presiden. Jadi sama sekali tidak terganggu (dengan isu pemakzulan),” sambungnya.

Tingkat Kepercayaan Masyarakat Tinggi

Dia mengatakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Jokowi, berdasarkan hasil survei, masih cukup tinggi. Ari menyebut hal ini menandakan bahwa masyarakat masih menghargai dan percaya dengan kepemimpinan Jokowi.

“Kita akan kembalikan penilaian itu kepada masyarakat. Kalau kita lihat dari survei lembaga kredibel, tingkat kepercayaan dan juga tingkat keyakinan, dan juga kepuasan kepada presiden masih cukup tinggi, 75 persen, di atas 75 persen,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat daerah juga masih antusias menyambut kunjungan dan berdialog dengan Jokowi . Ari menuturkan Jokowi masih bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Itu menunjukkan bahwa presiden ttp bekerja untuk kepentingan rakyat. Tidak hanya dilihat dari hasil survei tapi bagaimana manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Ari.

SUmber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *