OlahragaSepak Bola

Jadon Sancho Resmi Tinggalkan MU dan Pulang ke Dortmund

BANDARJITU.NEWS – Jadon Sancho resmi meninggalkan Manchester United. Ia pulang ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Borussia Dortmund resmi mengumumkan kedatangan Jadon Sancho pada Kamis (11/1/2024) malam WIB.

Klub Bundesliga Jerman itu memboyong Sancho dengan status pinjaman dari Manchester United.

“Jadon adalah pemain pembeda yang mutlak dan saya tidak sabar untuk segera melihatnya kembali mengenakan seragam hitam dan kuning,” kata Direktur Olahraga BVB, Sebastian Kehl.

Sementara itu, Sancho merasa bahagia bisa kembali ke Dortmund yang sudah seperti rumah baginya.

“Ketika saya masuk ke ruang ganti hari ini, saya merasa seperti pulang ke rumah,” kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Saya mengenal klub ini luar dan dalam. Saya selalu sangat dekat dengan para penggemar di sini, dan saya tidak pernah kehilangan kontak dengan mereka yang bertanggung jawab.”

“Saya tidak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan setim saya lagi, turun ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya,” ucap Sancho.

Sebelumnya, pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Dortmund akan menanggung sebagian gaji Sancho dan biaya peminjaman yang mencapai 4 juta euro atau sekitar Rp 68 miliar.

Di lain sisi, Man United tidak menyertakan opsi pembelian dalam peminjaman Jadon Sancho. Sancho bakal memperkuat Dortmund sampai akhir musim ini. Di sana, ia bakal memakai nomor 10.

Adapun Dortmund adalah klub Sancho sebelum pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Kala itu, kubu United harus merogoh kocek sebesar 85 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk memboyong Sancho. Dibeli dengan harga mahal, Sancho datang dengan ekspektasi besar pula. Apalagi, ia tampil memukau selama empat musim berseragam Dortmund.

Baca Juga  Mungkinkah Manchester United Pulangkan David de Gea untuk Gantikan Andre Onana?

Akan tetapi, Sancho gagal memenuhi ekspektasi. Penampilannya bersama Man United tak secemerlang seperti saat membela Dortmund.

Musim ini, masa depan Sancho tak menentu setelah ia terlibat konflik dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag. Konflik antara Sancho dan Ten Hag bermula usai United kalah 1-3 dari Arsenal pada pekan keempat Premier League 2023-2024.

Saat itu, Ten Hag tak memasukkan Sancho ke skuad untuk melawan Arsenal karena dinilai berlatih di bawah standar tim. Sancho lantas memberikan klarifikasi via media sosial. Ia mengatakan bahwa pernyataan Ten Hag tak sepenuhnya benar.

Pemilik 23 caps bersama timnas Inggris itu menyebut dirinya telah menjadi kambing hitam di Man United.

Ten Hag pun tak senang dengan perkataan Sancho. Alhasil, Sancho dibekukan dari tim utama Man United karena menolak minta maaf kepada sang manajer.

 

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *