Minggu IniViral

Israel Gempur Suriah Usai Serangan Drone Hantam Sekolah

BANDARJITU.NEWS – Militer Israel menggempur sebuah organisasi di Suriah, yang disebut berada di balik serangan drone yang menghantam sebuah sekolah di Israel selatan, sehari sebelumnya.

“Sebagai respons terhadap sebuah UAV (drone) dari Suriah yang menghantam sebuah sekolah di Eilat, IDF mengempur organisasi yang melakukan serangan tersebut,” kata militer Israel atau Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Jumat (10/11/2023).

IDF tidak mengidentifikasi organisasi yang dimaksud, namun mengatakan bahwa mereka “meminta pertanggungjawaban rezim Suriah sepenuhnya atas setiap aktivitas teror yang berasal dari wilayahnya.”

Drone tersebut menghantam sebuah sekolah dasar, tanpa menimbulkan cedera, meski beberapa orang dirawat karena syok.

Sementara itu, kelompok pemberontak Houthi di Yaman, yang didukung Iran, mengatakan pada hari Kamis (9/11) waktu setempat bahwa mereka telah meluncurkan “rentetan rudal balistik” ke Israel selatan, tanpa menyebutkan drone.

Israel mengatakan bahwa sistem pertahanan udaranya telah mencegat sebuah rudal di atas Laut Merah.

Israel melancarkan serangan terhadap Hamas di Gaza setelah kelompok itu menyerbu wilayah Israel selatan pada 7 Oktober, dalam serangan yang menewaskan 1.400 orang, sebagian besar warga sipil.

Serangan udara dan serangan darat yang dilancarkan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 10.800 orang, sebagian besar warga sipil, menurut kementerian kesehatan yang dikelola Hamas.

Konflik tersebut telah memicu ketegangan regional, termasuk rentetan serangan lintas batas antara militer Israel dan kelompok milisi Hizbullah Lebanon.

Militer Israel sebelumnya mengatakan pihaknya menyerang infrastruktur Hizbullah di Lebanon, dengan artileri dan amunisi mortir berpemandu.

 

 

 

 

SUMBER : DETIK.COM

Baca Juga  Prabowo Unggah Foto Makan Malam dengan Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *