Politik

Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

BANDARJITU.NEWS – Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. Bursa bakal calon gubernur atau cagub untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024 semakin semarak. Setelah Ridwan Kamil, Anies Baswedan pun siap diusung partai politik atau parpol sebagai bakal cagub.

Anies Baswedan resmi menerima pinangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB DKI Jakarta untuk menjadi bakal calon gubernur atau cagub Jakarta 2024. Hal ini disampaikan Anies saat berkunjung ke Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis 13 Juni 2024.

“Saya dengan rasa hormat, rasa terima kasih, menerima amanah yang diembankan. Amanah ini adalah amanah yang besar, tapi insyaAllah bukan amanah yang berat,” kata Anies.

Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta pada Rabu, 12 Juni 2024, secara resmi mengusulkan Anies Baswedan sebagai bakal cagub Jakarta 2024. Anies jadi bakal calon gubernur tunggal yang didukung DPW PKB Jakarta.

Seiring dengan itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyatakan akan membuka komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Komunikasi membahas terkait peluang duet Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Pangarep pun merespons. Ketua Umum PSI itu mengaku tidak masalah jika dirinya akan dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pilkada 2024.

“Ya, enggak masalah, saya kira itu juga baik. Dan kita lihat juga kan Pak Anies juga kalau kita lihat surveinya sekarang yang paling tinggi,” ujar Kaesang di Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

Bagaimana prediksi koalisi parpol terhadap duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024? Bagaimana hasil 3 survei terbaru elektabilitas bakal cagub Jakarta? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

Infografis Menakar Peluang Duet Anies dan Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *