OtomotifSepak BolaUncategorized

Hasil Timnas U20 Indonesia Vs Thailand 1-2: Garuda Tumbang Usai Kebobolan Menit Akhir

BANDARJITU.NEWS – Timnas U20 Indonesia tumbang 1-2 dari Thailand dalam pertandingan uji coba internasional. Laga timnas U20 Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat (26/1/2024) malam WIB.

Timnas U20 Indonesia sejatinya memimpin 1-0 lebih dulu melalui aksi Toni Firmansyah pada menit ke-12.

Namun, timnas U20 Indonesia tak mampu mempertahankan keunggulan setelah Thailand mencetak dua gol balasan via Paripan Wongsa (62′), Pikanet Laohawiwat (90+3′).

Jalannya pertandingan timnas U20 Indonesia vs Thailand

Timnas U20 Indonesia memberikan kejutan kepada Thailand seusai Toni Firmansyah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12.

Gol bermula dari gerakan Dony Tri Pamungkas di sisi kiri. Ia sempat melewati salah satu bek Thailand. Dony Tri Pamungkas lantas mengirimkan umpan tarik yang disambut dengan tendangan keras Toni Firmansyah.

Kontribusi Toni Firmansyah membawa timnas U20 Indonesia memimpin 1-0 atas Thailand.

Lini pertahanan timnas U20 Indonesia tampak solid. Tim berjuluk Garuda itu berhasil memutus serangan Thailand. Saat itu, Thanawut Phochai mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti timnas U20 Indonesia pada menit ke-29.

Namun, para pemain bertahan timnas U20 Indonesia berhasil melakukan blok bola hasil sepakan Thanawut Phochai.

Masuk ke menit ke-41, Riski Afrisal melakukan tusukan dari sisi kiri. Ia lantas mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti Thailand. Toni Firmansyah pun mencoba menendang bola. Saya bagi timnas Indonesia, bola hasil sepakan Toni masih melenceng dari gawang Thailand.

Tidak ada gol lagi tercipta. Kondisi itu membuat timnas U20 Indonesia memimpin 1-0 atas Thailand pada babak pertama. Timnas U20 Indonesia mendapatkan tendangan bebas. Figo Dennis maju sebagai algojo sepakan bola mati pada menit ke-54. Figo Dennis meluncurkan bola langsung ke gawang Thailand. Namun, kiper Thailand, Kittipong Bunmak, berhasil menepis bola hasil tendangan Figo.

Thailand berhasil mengemas gol balasan melalui aksi Paripan Wongsa saat laga memasuki menit ke-62.

Siradanai Phosri mengirimkan umpan mendatar kepada Paripan Wongsa yang berada di tengan kotak penalti timnas U20 Indonesia.

Paripan Wongsa lantas mencari ruang tembak. Ia lalu menendang si kulit bulat memakai kaki kiri ke gawang timnas U20 Indonesia. Skor pun imbang 1-1.

Ji Da Bin sempat memberikan ancaman ke gawang Thailand lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-80. Akan tetapi, upaya Ji Da Bin tak membuahkan hasil seusai melambung dari gawang Thailand.

Thailand lalu berhasil membalikkan keadaan seusai Pikanet Laohawiwat pada menit injury time, tepatnya menit ke-90+3.

Bermula dari umpan sepak pojok, Pikanet sempat menahan dengan dada. Ia lalu meluncurkan bola dengan tendangan voli yang meluncur mulus ke gawang timnas U20 Indonesia.

Dengan demikian, Thailand berhak mengunci kemenangan 2-1 atas timnas U20 Indonesia.

Susunan pemain timnas U20 Indonesia vs Thailand

Timnas U20 Indonesia: 1-Ikram Al Giffari; 16-Donny Tri Pamungkas, 4-Kadek Arel, 2-Rizdjar Nurviat, 14-Sulthan Zaky; 20-Arlyansyah, 11-Riski Afrisal, 9-Muhammad Kafiatur, 5-Rahmat Syawal, 18-Toni Firmansyah; 8-Arkhan Kaka.

Pelatih: Indra Sjafri.

Thailand: 1-Kittipong Bunmak; 29-Jirapol Sae Lio, 17-Pkawat Teangkason, 15-Piyawat Petra, 26-Puttaraburin Jannawan, 5-Singha Mahasa; 4-Sirasit Changkomchom, 13-Thanakirt, 22-Thanawut Phochai; 9-Caelan Tanadon, 24-Jonah Nathan.

Pelatih: Yuki Richard.

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *