OlahragaSepak Bola

Hasil Piala Dunia U-17: Kejutan, Gol Indah Mirzaev

BANDARJITU.NEWS – Uzbekistan secara mengejutkan berhasil mengalahkan Inggris 2-1 pada laga 16 besar Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di JIS, Rabu (22/11/2023). Satu gol indah Lazizbek Mirzaev dan gol Soidov menangkan Uzbekistan.

Inggris sempat menyamakan skor lewat Joel Ndala. Namun Inggris tak mampu samakan skor hingga pertandingan berakhir sehingga harus rela terhenti di babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Uzbekistan kejutkan Inggris di menit ke-4. Berawal dari tembakan Lazisbek Mirzayev yang ditepis, bola rebound dan mengarah kepada Saidov yang langsung menyundulnya.

Uzbekistan pun tak disangka unggul 1-0 terlebih dahulu dari Inggris. Seetelah kebobolan ini, Inggris mencoba kejar gol penyeimbang, tapi beberapa kali peluang patah.

Uzbekistan dapatkan peluang emas kembali di menit ke-16. Sudah bebas di area kotak penalti, kiper Inggris berhasil memotong umpan terobosan yang diarahkan ke Mirzaev.

Inggris mencoba peruntungan tembakan jarak jauh lewat Meghoma, tapi masih bisa ditepis kiper Uzbekistan di menit ke-20. Skor pun bertahan 1-0.

Ameyaw membuka peluang Inggris di menit ke-35. Tusukannya cukup berbahaya tapi tembakannya mengarah tepat ke Sobirov.

Kegagalan ini langsung dibalas oleh Joel Ndala yang mencetak gol setelah lepas dari jebakan offside Uzbekistan sehingga membuat skor jadi 1-1 di menit ke-36.

Warhurst mendapatkan peluang emas di menit ke-41. Namun tembakannya masih bisa ditepis Sobirov. Hingga babak 1 16 besar Piala Dunia U-17 berakhir, skor 1-1 antara Inggris melawan Uzbekistan tetap bertahan. Bagaimana babak kedua?

Babak Kedua Inggris vs Uzbekistan di Piala Dunia U-17

Inggris menjaga tempo tinggi di babak kedua. Pada menit ke-56, Chris Rigg nyaris membobol gawang Uzbekistan.

Namun tendangannya hasil umpan dari Joel Ndala masih bisa ditepis. Skor pun bertahan 1-1 antara Inggris melawan Uzbekistan.

Baca Juga  Hasil Timnas U20 Indonesia Vs Thailand 1-2: Garuda Tumbang Usai Kebobolan Menit Akhir

Uzbekistan pun tak mau mengalah. Sesekali negeri asal Asia Barat ini melepas umpan-umpan jarak jauh yang terkadang menyebabkan Inggris kereoptan.

Reimov mencoba peruntungan di menit ke-60. Namun tembakannya masih jauh melambung di atas gawang Inggris.

Sedangkan Inggris membuka peluang lewat Ameyaw di menit ke-63. Inggris kembali tak beruntung karena tembakannya masih bisa ditepis Sobirov.

Inggris dikejutkan gol dari tendangan bebas Mirzaev di menti ke-67. Dia membawa Uzbekistan unggul 2-1 usai tendangan bebasnya melesat masuk ke gawang Setford.

Joel Ndala mencoba samakan skor di menit ke-75. Namun tembakannya masih mengenai tiang gawang Uzbekistan. Begitu juga dengan tembakan Oboavwoduo di menit ke-85 yang lagi-lagi ditepis Sobirov.

Lewis Skelly mencoba peruntungan di menit 90+3. Namun sundulannya masih melambung di atas gawang Uzbekistan. Taylor Diblling juga mencoba peruntungan dari jarak jauh tapi tembakannya melambung di atas gawang.

Pelatih Uzbekistan berulah dengan menendang bola masuk ke lapangan saat keluar. Aksi ini dianggap membuang waktu sehingga Rahmatullaev dikartumerah wasit. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Uzbekistan atas Inggris tetap bertahan.

Susunan Pemain Inggris vs Uzbekistan di Piala Dunia U-17

Inggris (4-2-3-1): 1 Setford; 2 J Archeampong, 5 L Samuel, 6 Samuel Smith, 3 J Meghoma; 14 Reiss Denny, 16 M Lewis Skelly; 18 C Rigg, 10 Amo Ameyaw, 11 Joel Ndala; 19 Warhurst

Uzbekistan (4-2-3-1): 21 Sobirov; 5 Tulkunbekov, 20 Abduldayev,13 Jumatov,19 Abdulborlev; 16 M Reimov, 6 Uktarmov; 7 Mirzaev; 17 Karimov, 8 Shukurullaev; 9 Saidov

 

 

 

 

 

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *