BadmintonOlahraga

Hasil Indonesia Masters 2024: Lanny/Ribka Didepak Duo China, Indonesia Kehabisan Wakil di Nomor Ganda Putri

BANDARJITU.NEWS

Berhadapan dengan wakil China Liu Sheng Shu/Tan Ning, Lanny/Ribka memang kesulitan menunjukkan dominasi sejak awal game pertama. Pasangan Indonesia dipaksa tertinggal 5-11 saat interval, sebelum takluk 14-21 pada pengujung set pembuka.

Ganda putri Indonesia pun gagal menunjukkan perlawanan berarti memasuki game kedua. Lanny/Ribka tertinggal jauh dengan 4-11 memasuki jeda, lalu kembali dipaksa tunduk dengan 11-21, sehingga memastikan duo Indonesia kehilangan slot tampil di partai final Indonesia Masters 2024.

“Pastinya sedih, ya (karena gagal melaju ke final. Akan tetapi, Alhamdulillah, kami sudah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera” ucap Lanny kepada awak media selepas pertandingan di Istora Senayan, Sabtu (27/1/2024).

Menurut Ribka, kekalahan ia dan rekannya dari pasangan Chi Indonesia kehabisan wakil di nomor ganda putri dalam ajang Indonesia Masters 2024. Hal itu menyusul tersingkirnya pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dalam pertandingan semifinal yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (27/1/2024).na di semifinal sedikit banyak dipengaruhi oleh masalah power. Ganda putri Indonesia mengaku kalah kuat dan masih sulit menjaga konsistensi saat bertarung di lapangan.

“Kami kalah power (dibanding Liu/Tan). Lalu mungkin, kami sudah terbawa permainan mereka sejak awal. Kami tidak bisa menerapkan pola yang kami inginkan, mereka juga sudah percaya diri,” tambah Ribka.

Target Lanny/Ribka usai Indonesia Masters 2024

Terlepas dari hasil kurang memuaskan tersebut, Lanny/Ribka masih punya ambisi tinggi di musim 2024. Keduanya bertekad tampil lebih baik dalam kompetisi mendatang serta naik dari peringkat 31 BWF.

“(Evaluasi untuk pertandingan mendatang) kami harus menambah power dan konsisten di lapangan. (Tidak boleh) seperti tadi, setelah mendapat satu dua poin, (kami) blank,” tutur Lanny kepada awak media.

Baca Juga  Mungkinkah Manchester United Pulangkan David de Gea untuk Gantikan Andre Onana?

“Setiap pertandingan semoga bisa memberikan yang terbaik. (Target ke depan) kalau bisa (ranking BWF) harus naik,” sambung pebulu tangkis berusia 21 tahun itu.

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2024

Lapangan 1

Pertandingan 3: Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China); 14-21, 11-21

Pertandingan 6: Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada)

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

 

 

 

 

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *