BadmintonOlahraga

Hasil India Open 2024, Leo/Daniel Langsung Gugur di Babak Pertama

BANDARJITU.NEWS – Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terhenti pada babak pertama India Open 2024 usai kalah dari wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Bertanding di Lapangan 2 KD Jadhav Indoor Hall, India, Selasa (16/1/2024), Leo/Daniel takluk dua gim langsung 18-21 dan 19-21 dalam laga yang berlangsung selama 47 menit.

Karena kekalahan ini, The Babies, julukan Leo/Daniel, gagal melaju ke 16 besar India Open 2024, turnamen BWF World Tour level Super 750.

Mereka gagal menyusul sang senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang sebelumnya menyingkirkan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Jalannya pertandingan

Pada awal gim pertama, Leo/Daniel selalu dalam keadaan tertinggal. Pertahanan Leo/Daniel mudah ditembus Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard sehingga mereka pun tertinggal 0-2.

Usai itu, Leo/Daniel perlahan mulai bisa mengimbangi permainan lawan. Skor kembar pun beberapa kali tercipta, yakni 3-3 dan 4-4.

Akan tetapi, selanjutnya, The Babies dalam tekanan lawan. Hal itu membuat mereka kembali tertinggal hingga 4-7.

Pada interval gim pertama, Leo/Daniel dalam keadaan tertinggal 6-11. Setelah interval, Leo/Daniel masih dalam keadaan tertinggal 9-13. The Babies lalu bangkit dan bisa meraih empat poin beruntun hingga menyamakan kedudukan 13-13.

Sempat kembali tertinggal 13-15 dari wakil Denmark, Leo/Daniel mencoba tenang dan fokus sehingga bisa menyamakan kedudukan 15-15.

Akan tetapi, Leo/Daniel tak dapat memanfaatkan momentum tersebut. Mereka kembali dalam tekanan lawan dan kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga harus mengakui keunggulan lawan pada gim pertama dengan skor 18-21.

Leo/Daniel mengawali gim kedua dengan baik. Mereka tampil fokus dan menekan. Variasi serangan dari The Babies menyulitkan lawan sehingga bisa unggul 4-1.

Baca Juga  Australian women retains tennis gold in the world tournament 

Namun, usai itu, The Babies mulai lengah dan kesalahan sendiri kembali terulang. Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard bangkit dan menyamakan kedudukan 4-4.

Laga kemudian berlangsung sengit dengan kedua pasangan silih berganti mendapat poin.

The Babies menjaga asa dengan unggul 14-12 setelah interval gim kedua. Penempatan kok dari Leo/Daniel menyulitkan lawan.

Akan tetapi, sempat unggul 16-13, The Babies lengah yang berujung lawan bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Bahkan, momentum diraih wakil Denmark dengan berbalik unggul 17-16. Laga kemudian berjalan sengit dan tegang usai Leo/Daniel bisa menyamakan skor menjadi 19-19.

Namun, sayang, Leo/Daniel harus menerima kekalahan usai takluk dengan skor 19-21.

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *