OlahragaSepak Bola

Hajar AC Milan, Dortmund Lolos ke 16 Besar, PSG Main Imbang

BANDARJITU.NEWS-AC Milan harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund pada matchday kelima Grup F Liga Champions 2023/2024, Rabu dini hari WIB (29/11/2023). Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion San Siro, Milan kalah telak 1-3.

Tiga gol kemenangan Dortmund ke gawang AC Milan dilesakkan Marco Reus, Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi. Tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi memukau Samuel Chukwueze.

Kekalahan ini membuat peluang AC Milan lolos ke babak 16 besar makin berat. Rossoneri berada di posisi keempat dengan torehan lima poin. Sedangkan, Dortmund dipastikan maju ke babak selanjutnya usai memuncaki klasemen grup.

Pada pertandingan lainnya di Grup F, Paris Saint-Germain (PSG) hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Newcastle United di Stadion Parc Des Princes, Paris, dini hari tadi.

Newcastle sebenarnya sudah memimpin hingga jelang akhir laga setelah menit 24, Alexander Isak sukses menceploskan bola memanfaatkan bola muntah tepisan Donnarumma. Namun, PSG membalas di injury time babak kedua melalui penalti Kylian Mbappe..

Dengan demikian, sisa satu tempat lagi masih diperebutkan oleh PSG, Newcastle dan AC Milan. PSG duduk di posisi kedua dengan tujuh angka. Sementara, Newcastle ada di posisi tiga dan Milan di posisi empat dengan poin yang sama yakni lima.

Olivier Giroud Gagal Eksekusi Penalti

Pada pertandingan Milan kontra Dortmund, tuan rumah sebenarnya bisa unggul lebih dahulu setelah mendapat penalti menit kelima. Sayang Olivier Giroud gagal melaksanakan tugasnya.

Justru Dortmund yang akhirnya membuka kemenangan menit 10 lewat penalti Marco Reus setelah tendangannya mempeedaya kiper Mike Maignan.

AC Milan berhasil menyamakan skor melalui aksi Chukwueze menit 37. Dia mengeksekusi peluang dari sudut sempit dna menaklukkan kiper Dortmund.

Baca Juga  La Masia: Tempat Kelahiran Bintang

Namun, menit ke-59, Jamie Bynoe-Gittens berhasil menjebol gawang Milan lewat tembakan keras kaki kanannya. Bahkan, sepuluh menit kemudian, tendangan Karim Adeyemi membuat Dortmund unggul 3-1.

Gol Mbappe Selamatkan PSG dari Kekalahan

Di tempat lain, PSG sangat mendominasi penguasaan bola. Namun, Newcastle berhasil unggul di menit ke-25. Isak membuka skor dari sebuah serangan kolektif.

Newcastle malah makin membuat PSG frustrasi. Newcastle bertahan dengan solid untuk menggagalkan serangan-serangan tim tamu.

Sayang, pada injury time, PSG mengklaim penalti setelah handball Livramento. Mbappe maju sebagai algojo, lalu menyarangkan bola ke tengah gawang Newcastle.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *