OlahragaSepak Bola

Gol Lautaro Martinez Pastikan Argentina Lolos ke Perempat Final

BANDARJITU.NEWS – Gol Lautaro Martinez Pastikan Argentina Lolos ke Perempat Final saat mengalahkan Chile dalam pertandingan lanjutan Grup A,

Timnas Argentina memastikan lolos ke ke babak knockout atau perempat final Copa America 2024 usai mengalahkan Chile 1-0 dalam lanjutan Grup A, Rabu (26/6/2024) di New Jersey, Amerika Serikat. Lautaro Martinez tampil jadi pahlawan tim setelah mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Sejak awal pertandingan Argentina langsung menekan pertahanan Chile dengan umpan-umpan pendek. Dimotori bintang mereka Lionel Messi, serangan-serangan mereka sudah mengancam gawang lawannya.

Usaha Argentina membuka keunggulan nyaris tercipta pada menit 21. Lewat kerjasama apik Julian Alvarez yang menerima umpan matang langsung meneruskannya dengan tendangan keras, tapi bola masih bisa diamankan kiper Chile.

Peluang terbaik didapat Messi saat pertandingan memasuki menit 36. Menggiring bola di tengah, Messi kemudian melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Chille yang sempat kesulitan mengembangkan permainan akhirnya mampu melepaska diri pada pertengahan babak. Namun, upaya mereka masih dengan mudah dimentahkan bek Argentina.

Dominasi Argentina berlanjut hingga 10 menit akhir babak pertama. Sulitnya menembus pertahanan Chile, membuat pemain Argentina mulai kehilangan kesabaran dan sering melepaskan tendangan jarak jauh. Hingga akhir laga di paruh waktu, belum ada gol tercipta.

Lautaro Martinez Jadi Penentu Kemenangan Argentina

Babak kedua situasi belum berubah, Argentina lebih banyak menguasai permainan. Bahkan, pada menit 48 Nahuel Molina hampir mencetak gol, tapi bola masih bisa ditahan kiper Claudio Bravo.

Namun, Chile di babak ini tak hanya menunggu bertahan untuk melakukan serangan balik. Skuad asuhan Ricardo Gareca mulai bermain terbuka dan banyak menyerang.

Alexis Mac Allister gagal memanfaatkan peluang terbaik mencetak gol untuk Argentina. Namun, Allister gagal mengejar bola umpan Messi yang diarahkan ke depan gawang Chile.

Chile hampir membuka keunggulan pada menit 72. Bola liar yang disapu pemain belakang Argentina diteruskan Rodrigo Echeverria dengan tendangan keras dan terarah, beruntung Emiliano Martinez masih bisa mengamankannya.

Argentina akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 88 lewat Lautaro Martinez memanfaatkan bola liar dari kemelut di depan gawang. Sempat dicek lewat VAR, wasit tetap mensahkan gol tersebut.

Ketinggalan satu gol, Chile mencoba meningkatkan serangan. Namun, alih-alih membalas ketinggalan, gawang mereka hampir kebobolan lagi di menit akhir jika saja sontekan Martinez tidak bisa ditepis Claudio Bravo. Hingga akhir laga skor 1-0 untuk Argentina tetap bertahan.

Susunan Pemain

Chile (4-2-3-1): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Igor Lichnovsky, Paulo Diaz, Gabriel Suazo; Erick Pulgar, Rodrigo Echeverria; Victor Davila, Alexis Sanchez, Dario Osorio; Eduardo Vargas.

Pelatih: Ricardo Gareca

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *