Olahraga

Girona menyodok ke posisi kedua klasemen setelah tundukkan Sevilla

BANDARJITU.NEWS – Girona menyodok ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol setelah meraih kemenangan 2-1 di markas Sevilla pada pertandingan yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (26/8) setempat atau Minggu dini hari WIB.

Girona menyodok ke posisi kedua klasemen setelah tundukkan Sevilla

Klub yang bermarkas di wilayah Katalan itu kini mengoleksi tujuh poin dan terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Real Madrid. Sedangkan kekalahan beruntun ketiga bagi Sevilla memaksa mereka terkubur di dasar klasemen dengan nol poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Spanyol.

Gelandang Girona Yangel Herrera membuka keunggulan timnya pada menit ke-16 melalui sepakan akuratnya memanfaatkan kemelut di mulut gawang Sevilla setelah situasi tendangan sudut.

Pada menit ke-47 babak pertama, Sevilla mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebagaimana gol Girona, gol balasan yang dibukukan oleh Nemanja Gudelj itu juga tercipta dengan diawali situasi tendangan sudut, sebelum bola dapat disambar dengan baik oleh pemain Serbia tersebut.

Girona merestorasi keunggulannya pada menit ke-56. Kali ini Aleix Garcia yang mengukir namanya di papan skor saat ia leluasa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, untuk bersarang ke sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Sevilla sempat berharap dapat mengakhiri rentetan kekalahannya saat sepakan indah Ivan Rakitic masuk ke gawang Girona pada menit ke-60. Namun dari tinjauan VAR, wasit menilai Rakitic sudah lebih dulu berada di posisi offside sebelum menyepak bola.

Baca juga: Gol tunggal Bellingham bawa Real Madrid menang atas Celta Vigo

Pada pertandingan Liga Spanyol lainnya, Granada mendulang kemenangan pertamanya musim ini setelah menang 3-2 atas tamunya Mallorca.

Granada membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui sundulan Miguel Angel Rubio memanfaatkan umpan silang Jose Callejon.

Baca Juga  IMI Garut Open Road Race 2023 : Terus Berproses, Firhan Bawa WH19 Racing Team Raih Podium 1 Lagi

Pada menit ke-18, Mallorca mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih setelah Oscar Melendo menarik kaus Toni Lato di kotak terlarang. Namun eksekusi Vedat Muriqi membentur tiang kanan gawang tuan rumah.

Mallorca baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-38 lewat gol Abdon Prats yang sepakannya gagal ditahan dengan sempurna oleh kiper Raul Fernandez untuk kemudian masuk ke gawang Granada. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Granada merestorasi keunggulannya pada menit ke-46, berkat sepakan Bryan Zaragoza dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-70, giliran Granada yang mendapat hadiah penalti akibat wasit menilai tangan Cyle Larin mengenai bola di dalam kotak penalti. Tidak seperti Muriqi, Myrto Uzuni yang menjadi eksekutor Granada sukses menjalankan tugasnya.

Mallorca memperkecil ketertinggalannya melalui sepakan keras Samu Costa pada menit ke-87, namun setelah itu tidak ada gol lain yang tercipta untuk memastikan kemenangan tuan rumah.

Pada satu pertandingan lainnya, Cadiz dan Almeria mendapatkan hasil imbang untuk pertama kalinya di liga musim ini saat keduanya bertemu di Estadio Nuevo Mirandilla.

Pada pertandingan yang diwarnai kartu merah bagi kedua tim itu, tuan rumah Cadiz memimpin terlebih dahulu lewat gol Luiz Hernandez memanfaatkan umpan Gonzalo Escalante pada menit ke-59.

Sayangnya harapan Cadiz untuk mengamankan tiga poin sirna, ketika pada menit ke-95, pemain pengganti Kaiky Melo mencetak gol balasan untuk Almeria.

Hasil itu membuat Cadiz tertahan di posisi kedelapan dengan empat poin dan Almeria masih berada di zona merah, yakni di posisi ke-19 dengan satu poin.

sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *