OlahragaSepak Bola

Gilas Argentina 3-0, Mali Rebut Posisi Ketiga

BANDARJITU.NEWS-Timnas Mali berhasil merebut posisi ketiga Piala Dunia U-17 usai menggilas Argentina 3-0 di perebutan tempat ketiga yang berlangsung di stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023). Tiga gol Mali dicetak oleh Ibrahim Diarra, Mamadou Doumbia dan Makalou.

Posisi ketiga bukan prestasi istimewa bagi Mali. Pada 2015, mereka sempat raih runner up Piala Dunia U-17 karena kalah 0-2 dari Nigeria di final. Sedangkan Argentina gagal mengulangi prestasi di 2002 saat meraih posisi ketiga.

Hasil ini juga memperpanjang rekor Argentina belum pernah menang di kelompok usia 17. Ini berbeda dengan Argentina U-20 yang pernah enam kali jadi juara Piala Dunia.

Jalannya Pertandingan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-17

Timnas Argentina U-17 vs Timnas mali U-17: Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-17 2023

Argentina mengubah sedikit kekuatannya lawan Mali di perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17. Claudio Echeverri yang biasa menjadi starter dicadangkan di pertandingan ini.

Mali mendapatkan peluang pertama lewat Makalou di menit ke-6. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis kiper Argentina yang menghasilkan tendangan sudut saja.

Mali mendominasi permainan di awal laga lawan Argentina. Ibrahim Diarra membuka peluang untuk Makalou, tapi kali ini tembakannya melenceng di menit ke-8.

Namun Ibrahima Diarra tak lagi membuang peluang di menit ke-9. Diarra melepas tembakan placing yang begitu baik sehingga membuat skor berubah jadi 1-0.

Hujan mengguyur stadion Manahan tak membuat permainan kedua tim terhambat. Mali lebih banyak peluang, sedangkan Argentina punya peluang emas lewat Agustin Ruberto tapi masih bisa diblok kiper Mali di menit ke-22.

Menit ke-31, Argentina mencoba koyak pertahanan Mali lewat Santiago Lopez. Namun umpan tariknya dengan mudah dihadang bek Mali.

Doumbia kembali buka peluang Mali di menit ke-38. Gocek sendiri di kotak penalti Argentina, tapi tembakannya masih tepat merah ke arah kiper.

Baca Juga  Hajar AC Milan, Dortmund Lolos ke 16 Besar, PSG Main Imbang

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Mali lawan Argentina pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 tetap bertahan.

Babak Dua Argentina vs Mali di Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-17

Statistik jomplang antara Mali dan Argentina terjadi di babak pertama. Hal buruk ini terjadi lagi di babak kedua.

Mali menambah gol lewat Makalou di menit ke-48. Gol indah ini terjadi setelah dia mengecoh bek Argentina sebelum menghajar gawang Argentina sehingga skor menjadi 3-0.

Argentina akhirnya mendapatkan peluang di menit ke-54 lewat Claudio Echeverri. Dia bahkan menciptakan 2 peluang tapi sayangnya masih bisa ditepis kiper Mali.

Mali makin ganas dengan peluang Doumbia di menit ke-58. Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Argentina. Itu menjadi tembakan ke-11 Mali ke arah gawang.

Echeverri sempat membuat Argentina gembira karena membobol gawang Mali. Namun tembakannya di menit ke-61 dianulir karena sudah offside.

Mali mencoba tambah gol lewat tendangan bebas di menit ke-73. Namun tembakan Makalou masih bisa dibendung pertahanan Argentina.

Hingga menit ke-86, Mali tunjukkan dominasi lawan Argentina. Total ada 29 tembakan dilepas Diarra Cs dan 14 diantaranya mengarah ke gawang.

Kanate nyaris membuat skor berubah lagi untuk Mali di menit ke-90+1. Namun tembakannya masih bisa ditepis sehingga tak mengubah skor 0-3 untuk Mali.

Hingga pertandingan berakhir, Mali tetap unggul 3-0 atas Argentina. Ini menjadi torehan bagus bagi Mali yang bisa membuat Argentina tak mencetak satu gol pun.

Susunan Pemain Argentina vs Mali

Argentina (4-5-1): 12 J Florentin; 4 Di Gorosito, 6 J Villaiba, 14 T Palacio, 3 Ontivero; 8 Albarracin, 17 V Acuna, 11 S Lopez, 5 M Gerez, 7 I Subiabre; 9 A Ruberto

Mali (4-3-3): 1 B Kone; 18 M Diop, 15 B Coulibaly; 5 L Traore, 12 G Kone; 6 S Kone, 14 D Thiero, 3 M Makalou; 8 I Diarra, 17 M Doumbia, 19 M Barry

Baca Juga  "Kontrak di Arsenal Menipis, Jorginho Woles"

Selengkapnya : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *