ENTERTAINMENTGaya HidupKesehatan

Fuji Kurangi Gula Usai Idap ADHD

Jakarta – Artis Fujianti Utami mengatakan mengidap ADHD atau istilah medis untuk gangguan mental berupa perilaku impulsif dan hiperaktif. Ia pun menyatakan sudah melakukan penanganan untuk penyakit tersebut.
Bintang film Bukan Cinderella itu mengaku mulai mengurangi gula. Hal itu dilakukan agar dirinya tak terlalu aktif.

“Makanya sekarang lagi ngurangin gula. Ngurangin banget supaya aku nggak terlalu aktif,” ujarnya saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin.

Fuji menceritakan awal mula mengidap ADHD.

Pemilik 15,3 juta pengikut di Instagram itu mengaku curhat ke psikolog terkait tingkah dirinya yang energik dan kerap nabrak sesuatu.

“Tahunya tuh tahun lalu, 2022 kayaknya, dari psikolog aku pas aku ke sana habis itu tapi ya sekadar tahu saja dan aku cuma Google saja oh ini yang bikin aku suka nabrak, nabrak tuh maksudnya kayak jalan tuh apa pun ditabrak, naro barang tuh suka lupa,” tuturnya.

“Misalkan dulu aku suka nyemil coklat, habis nyemil coklat aku aktif tapi malamnya aku nggak bisa tidur, terus energinya habis banget. Ternyata kalau ADHD itu nggak boleh konsumsi gula berlebih, karena itu bisa menyebabkan aku semakin hiperaktif yang nggak bagus buat kesehatan dan juga tidur,” tambahnya.

Bagi Fuji, mengidap ADHD bukan sesuatu yang buruk. Justru membuatnya makin kreatif sebagai kreator konten.

“Itu bukan hal yang buruk kok. Aku melihat hal itu baik, karena dari ADHD aku ini menjadi kreatif, jadi mikir terus, terus jadi nggak terlalu ambil omongan orang karena aku gampang lupa,” katanya.

 

 

 

 

SUMBER : DETIK.COM

Baca Juga  Waroeng Steak & Shake Raih Penghargaan Ekosistem Halal Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *