OlahragaSepak Bola

Erik Ten Hag Jadi Sorotan karena Cedera Pemain

BANDARJITU.NEWS-Manajer Manchester United Erik ten Hag dalam sorotan hebat di bulan November 2023 ini. Selain prestasi MU yang kurang memuaskan, Ten Hag juga dituding menjadi penyebab para pemain Setan Merah banyak yang mengalami cedera musim ini.

Badai cedera menghantui MU di musim 2023/2024. Ada saja pemain yang bergantian masuk ruang perawatan. Saat ini ada Lisandro Martinez, Jonny Evans, Tyrell Malacia, Casemiro dan Christian Eriksen yang bakal absen cukup lama akibat cedera.

Sebelumnya Luke Shaw dan Kobbie Maino juga harus menepi lama. Namun Mainoo dan Shaw sudah sembuh dan bermain lagi. Di saat Mainoo dan Shaw siap tempur lagi, ada penggantinya yang masuk ruang perawatan yakni gelandang Mason Mount dan striker Rasmus Hojlund.

Banyaknya cedera yang dialami MU ini diduga banyak kalangan karena metode latihan yang terlalu berat yang diterapkan Ten Hag. Akibatnya fisik pemain Setan Merah menjadi korban.

Ten Hag tak terima dituding menjadi biang keladi seringnya pemain MU cedera. Pria Belanda itu ngeles dan menyalahkan jadwal padat sebagai penyebab pemain bertumbangan.

“Tahun lalu kami memainkan pertandingan terbanyak di seluruh Eropa. Tahun lalu juga merupakan tahun yang aneh dengan diadakannya Piala Dunia di tengah musim. Setiap manajer mengeluh tentang jadwalnya dan saya telah mendengar pernyataan Thomas Tuchel. Namun setiap tahun mereka terus menambahkan pertandingan ke dalam jadwal,” ujar Erik Ten Hag seperti dikutip dari Sportsmole.

Ten Hag Salahkan Jadwal Gila

“Tahun depan mereka akan menambah dua pertandingan lagi dan kami telah mencapai batasan dan bahkan melampaui batasan yang dapat ditangani oleh para pemain.”

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu melihat tuntutan di Liga Premier Inggris musim ini sangat tinggi sehingga memang diperlukan fisik lebih untuk bisa mengimbanginya. Dia tak mau metode latihannya dijadikan kambing hitam.

Baca Juga  BWF World Tour Finals 2023, Indonesia Kirim 6 Wakil

“Dalam 12 pertandingan pertama Liga Premier, standar fisiknya bahkan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Anda punya pilihan untuk diambil. Entah Anda mengimbanginya dengan latihan dan persiapan – atau Anda keluar,” sambung Ten Hag.

Keputusan Berat Harus Dibuat MU

‌”Itu adalah keputusan yang harus diambil oleh setiap klub, setiap tim, dan setiap individu. Anda harus melakukannya dengan cerdas. Setiap tim tahu bahwa Anda harus menderita dan berkorban.”

“Jika Anda ingin mempersiapkan diri untuk pertandingan, maka pada saat-saat tertentu, Anda harus mencapai tingkat fisik tertentu. Jika Anda ingin memenuhi standar tersebut – dan standar tersebut tidak ditentukan oleh kami tetapi oleh lawan,” imbuh Ten Hag.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *