Gaya Hidup

Dr Richard Lee Pecahkan Rekor Streaming, Tembus Omzet Rp5,5 Miliar

BANDARJITU.NEWS – dr. Richard kembali menghadirkan sesi live streaming di Shopee Live dan membawa kabar bombastis, ia berhasil memecahkan rekor baru dan menembus omzet hingga Rp5,5 miliar hanya dalam 1,5 jam saja pada 1 September kemarin.

Berita terbaru dr. Richard kali ini, menggemparkan dunia live streaming dengan kembali mencetak rekor pada sesi terbarunya di Shopee Live.

Menjadikan episode demi episode live streaming yang telah dilakukan beberapa artis papan atas yang berjualan di Shopee Live sangat menarik untuk disaksikan, mulai dari Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Sarwendah, Aurel Hermansyah, Baim Wong, hingga Fuji Utami.

Hasil luar biasa ini juga sangat membahagiakan bagi dr. Richard sendiri. Terlihat dari unggahannya di akun media sosial miliknya, @dr.richard_lee setelah melakukan Live Streaming di Shopee Live. Ia menyampaikan kabar gembira ini melalui foto dengan caption “Gak mau sombong sih, tp klo kt jualan 1 jam 30 menit selalu segini, gmn dong??”, sambil menunjukkan hasil penjualan yang ia peroleh di Shopee Live.

Gaya pembawaannya yang edukatif, ditambah memberikan konsultasi gratis kepada para penontonnya, tak mengherankan dr. Richard Lee telah berhasil kembali mencetak rekor penjualan bersama Shopee Live.

Sesi Live Streaming kali ini pun mengundang antusiasme luar biasa dari para pengguna Shopee. Hasilnya pun tidak mengkhianati usaha, dr. Richard Lee yang sangat interaktif menjelaskan keunggulan masing-masing produk selama sesi live streaming.

Sebagai pakar kecantikan, dr. Richard selalu berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan dampak negatif dari produk yang tidak sesuai dengan standar operasional dan belum memiliki BPOM.

Perjalanannya dalam mengedukasi pun tidak selalu mulus, tetapi ia tidak pernah lelah memperjuangkan kebenarannya selama ini dan akhirnya menang telak. Maka dari itu, melalui sesi Shopee Live kali ini, dia menghadirkan konsultasi gratis untuk mengedukasi masyarakat dan membantu mereka menemukan produk terbaik dengan mudah di Shopee.

Baca Juga  David Beckham Bongkar Satu Hal yang Ia Sesali dari Sang Istri

Spesial memasuki bulan September tepat di tanggal 1 kemarin merupakan hari baik bagi para pengguna Shopee, para penggemar dr. Richard dan tentunya para pecinta diskon.

Ragam produk-produk skincare dan makeup yang kerap menawarkan solusi bagi masing-masing kebutuhan kulit yang juga sudah diakui dan dikurasi langsung oleh dr. Richard, dihadirkan dengan promo spesial, diskon 50% hanya di Shopee Live.Baca juga: dr. Richard Lee raih omzet Rp 8 miliar dalam 2,5 jam di Shopee Live

Perebutan atau di zaman sekarang sering disebut dengan sebutan war, terjadi selama sesi live streaming di Shopee Live tersebut. Keseruan persiapan para penonton Shopee Live untuk check-out dari keranjang orange hingga teriakan hitungan mundur yang menandakan waktu sesi diskon dan ketersediaan produk menipis.

Perayaan ini tentunya semakin memeriahkan kampanye 9.9 Super Shopping Day yang sedang berlangsung di Shopee.

Selalu menjadi yang ditunggu dan ramai setiap sesi live streaming di Shopee Live menjadi alasan dr. Richard memutuskan untuk kembali tebar diskon 50% di Shopee Live.

Khususnya dengan posisi fitur Shopee Live pada peta persaingan live streaming. Mengutip riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama, dengan persentase 69 pereen pada indikator live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, jauh melampaui pesaing terdekatnya, TikTok Live (25 persen).

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden di atas para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25 persen.

Selaras dengan data penggunaan live streaming platform, Shopee menunjukkan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), Shopee berhasil mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56 persen) dalam 6 bulan terakhir, jauh melampaui TikTok Live dengan persentase 30 persen.

Baca Juga  Berapa Harga IPhone 15 Series Pro Max Diprediksi Lebih Mahal 3 Juta

Sedangkan pada pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54 persen berada jauh di atas TikTok Live (31 persen).

Dengan fitur Shopee Live yang masih menduduki peringkat pertama dalam sebagian besar indikator pada peta persaingan fitur live streaming, diikuti dengan kegigihan dari para streamer yang terus unjuk gigi pada setiap sesi live-nya, menjadi hal yang sangat seru untuk disaksikan.

SUMBER : https://www.antaranews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *