Minggu IniPolitik

“DPC Projo Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Capres”

BANDARJITU.NEWS – Tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Pro-Jokowi (Projo) di Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mendatang. Hal tersebut bertentangan dengan sikap DPP Projo yang resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Deklarasi tersebut digelar di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 DPP PDIP, pada Minggu (15/10/2023).

Deklarasi disampaikan langsung oleh Ketua DPC Jakarta Selatan Herry Purwanto, Ketua DPC Jakarta Utara Nasikin, hingga Ketua DPC Jakarta Timur Sri Lestari.

“Dengan penuh rasa syukur mengharapkan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami segenap pengurus DPC Jaksel, Jaktim, Jakut beserta relawan Projo dengan kesungguhan dan kerelaan kami menyatakan: Pertama, kami dengan ini menyatakan mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI dalam Pilpres 2024,” kata Herry.

Herry mengatakan, mereka berkomitmen untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mereka juga akan bekerjasama dalam memenangkan Ganjar.

“Kami berkomitmen untuk bekerja secara sungguh-sungguh untuk mengantar bapak Ganjar maju ke pilpres 2024. Ketiga kami berkomitmen bekerja secara maksimal untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI tahun 2024-2029,” ujarnya.

Herry menjelaskan, ada beberapa hal yang membuat mereka ngotot mengusung Ganjar meski berseberangan dengan DPP Projo. Salah satunya reputasi dan keberhasilan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah 2 Periode.

Selain itu, kepribadian Ganjar dengan track record yang baik juga menjadi pertimbangan. Tak hanya itu, menurut mereka Ganjar cocok menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran berasal dari Partai yang sama yakni PDIP.

“Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo lahir dari rahim yang sama sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),” ujarnya.

Lebih lanjut, Herry mengaku siap mendapatkan sanksi Budi Arie Setiadi sebagai Ketua Umum dari DPP Projo terkait sikap mereka. Herry juga mengaku siap jika ada sanksi pemecatan terkait deklarasi tersebut.

Baca Juga  Alasan PDI-P Usulkan Pemecatan Bobby Nasution sebagai Kader

“Kami siap menghadapi DPP bila kena sanksi apapun. Walaupun kami dipecat kami siap. Karena itu keputusan dari kami semua dan teman-teman yang ada di bawah,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *