OlahragaSepak Bola

David de Gea Tolak Tawaran Gabung Klub Liga Inggris

BANDARJITU.NEWS-Jakarta Kabar mengejutkan datang dari eks kiper legendaris Manchester United David de Gea selepas bursa transfer Januari 2024.

Penjaga gawang asal Spanyol itu diklaim baru saja menolak tawaran kembali berkarier di Liga Inggris, meski sudah menganggur cukup lama usai pisah dari Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, David de Gea resmi meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2023 lalu. Ia mengakhiri masa bakti 12 tahunnya bersasma Manchester United dan pergi dengan status bebas transfer dari klub.

Laporan yang beredar kala itu menyebut Manchester United sejatinya sempat berencana mempertahankan David de Gea. Kedua pihak bahkan disebut telah menyetujui persyaratan kontrak baru yang bakal membuat pesepak bola berusia 33 tahun menerima pemotongan gaji di Old Trafford.

Akan tetapi, klub raksasa Liga Inggris mendadak membuat manuver berbeda terhadap penjaga gawang loyalnya. Mereka menarik diri dari kesepakatan dan mulai berburu sosok pengganti dalam diri Andre Onana yang direkrut dari Inter Milan.

Sejak saat itu, David de Gea dibiarkan berstatus tanpa klub. Ia pernah dikatikan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi. Sayangnya, transfer menuju Timur Tengah tak kunjung terwujud hingga akhir bursa Januari 2024.

Nottingham Forest Coba Dapatkan David de Gea

Belakangan muncul laporan yang menyebut klub Liga Inggris sejatinya juga sempat berupaya mendapatkan tanda tangan David de Gea di jendela transfer awal tahun ini.

Adalah Nottingham Forest yang diklaim ingin merekrut mantan bintang Manchester United ke City Ground. Laporan The Athletic via SportBible mengungkap Forest coba meyainkan De Gea bahwa ada peluang baik bagi dirinya untuk bisa bermain sepak bola secara reguler hingga akhir musim.

Baca Juga  Ten Hag Kehabisan Opsi Pemain di Sisi Kiri Pertahanan, Manchester United Hubungi Chelsea

Akan tetapi, tawaran yang disebut bersifat jangka pendek itu kembali ditolak oleh penjaga gawang Spanyol berusia 33 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *