Olahraga

Cristiano Ronaldo Taklukkan Liga Saudi dengan Rekor Gol

BANDARJITU.NEWS – Cristiano Ronaldo Taklukkan Liga Saudi dengan Rekor Gol Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, telah menciptakan sejarah baru di Liga Pro Saudi dengan mencetak rekor gol terbanyak dalam satu musim, mengakhiri musim penuh pertamanya di Al Nassr dengan gemilang.

Pada pertandingan terakhir musim ini, Ronaldo menunjukkan kecemerlangannya dengan mencetak dua gol saat Al Nassr menaklukkan Al Ittihad dengan skor 4-2. Gol-gol tersebut membawa totalnya menjadi 35 gol, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Abderrazak Hamdallah.

Prestasi luar biasa ini menambah catatan gemilang Ronaldo, yang telah memperkuat klub-klub papan atas seperti Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus sepanjang kariernya. Kehadirannya di Liga Saudi sejak Januari 2023 telah memberikan warna baru bagi kompetisi tersebut.

Di pertandingan terakhir musim ini, Ronaldo memukau penonton dengan kemampuan khasnya. Gol pertamanya datang dengan menerima umpan panjang yang brilian sebelum melepaskan tembakan yang tak terbendung dari sisi kotak penalti. Selebrasi liar menyusul gol keduanya, yang dicetak melalui sundulan mematikan dari sepak pojok.

Memori Pahit dan Kilau Gemilang di Liga Saudi

Musim ini menjadi perjalanan yang penuh warna bagi Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi. Sementara dia mengukir sejarah dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim, perjalanannya tidaklah mulus. Di balik gemerlapnya kesuksesan, tersembunyi momen-momen sulit yang menguji ketangguhan sang bintang.

Ronaldo tidak luput dari insiden kontroversial yang menggoyahkan citra kesempurnaannya. Satu kartu merah dan suspensi karena perilaku yang tidak pantas menjadi bayang-bayang dalam musimnya yang berkilau.

Namun, kehadiran Ronaldo di Liga Saudi tidak hanya tentang prestasi individu. Meskipun memiliki bintang lain seperti Sadio Mane dan Marcelo Brozovic di timnya, Al Nassr harus puas finis di posisi kedua di klasemen liga. Kegagalan meraih gelar mungkin menjadi pukulan keras bagi tim, tetapi prestasi mereka tidak bisa diabaikan.

Baca Juga  Prediksi Liverpool vs West Ham 21 Desember 2023

Dengan catatan 34 kemenangan beruntun di semua kompetisi, Al Nassr mencatatkan prestasi yang mengesankan, bahkan mencatat rekor dunia baru.

Ronaldo dan Legenda yang Tak Luntur di Liga Saudi

Jorge Jesus, sang pelatih, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas pencapaian luar biasa yang telah mereka raih. “Penghargaan diberikan kepada talenta luar biasa dalam skuat dan rasa persatuan luar biasa yang melampaui interaksi di dalam dan di luar lapangan,” ujarnya dengan penuh kebanggaan. Ini bukan hanya tentang sepak bola; ini tentang keluarga yang dibentuk oleh semangat juang dan kebersamaan.

Kemenangan dan keberhasilan pribadi Ronaldo adalah bukti nyata bahwa cahaya kehebatannya masih bersinar terang, bahkan di usia yang tidak muda lagi. Dengan rekor baru di genggamannya, Ronaldo sekali lagi membuktikan bahwa dia tidak hanya seorang pemain, tetapi sebuah legenda dalam dunia sepak bola.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *