OlahragaSepak Bola

Cristiano Ronaldo Minta Wasit Asing Piala Dunia Pimpin Laga Al-Nassr vs Al-Hilal

BANDARJITU.NEWS-Bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo dilaporkan telah meminta kepada otoritas Liga Pro Saudi agar wasit asing memimpin pertandingan timnya melawan Al-Hilal. Wasit asing itu dengan pengalaman Piala Dunia.

Penyerang asal Portugal itu menginginkan wasit Kolombia Wilmar Roldan untuk memimpin pertandingan besar antara dua klub raksasa Arab Saudi. Laga Al-Nassr kontra Al-Hilal akan dimainkan di King Fahd International Stadium, Sabtu (2/12/2023) pukul 01:00 WIB.

Sejak kedatangan Ronaldo di Arab Saudi, badan liga telah berupaya untuk memastikan fasilitas terbaik tersedia, termasuk para wasit. Pengadil asing sering dikontrak untuk memimpin pertandingan yang melibatkan pemenang Ballon d’Or lima kali itu.

Al-Nassr akan menghadapi Al-Hilal dalam pertandingan yang menjanjikan akan menjadi blockbuster antara tim peringkat pertama dan kedua di liga. Ronaldo menginginkan wasit berkualitas tinggi untuk memimpin pertandingan, dan setelah melihat Roldan beraksi, ia meminta agar wasit tersebut ditunjuk lagi.

Wilmar Roldan adalah wasit yang bertanggung jawab atas pertandingan antara Al-Nassr dan Al-Raed pada September lalu, dan pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim Ronaldo. Pemain berusia 38 tahun itu menjadi pencetak gol dalam pertemuan tersebut saat timnya meraih kemenangan melawan sepuluh pemain Al-Raed.

Roldan adalah wasit papan atas dan menduduki peringkat ketujuh terbaik dunia pada 2015. Ia memiliki pengalaman memimpin pertandingan di level tertinggi, termasuk Piala Dunia pada 2014 dan 2018. Ia memimpin dua pertandingan di setiap turnamen. dan menjadi wasit pada Olimpiade 2012 dan Piala Dunia Antarklub 2015.

Banyak wasit asing yang telah memimpin pertandingan sejak kedatangan Ronaldo di Arab Saudi. Wasit yang paling terkenal termasuk Michael Oliver, Daniele Orsato dan Mateu Lahoz, semuanya pernah memimpin Liga Champions Eropa.

Baca Juga  IMI Garut Open Road Race 2023 : Terus Berproses, Firhan Bawa WH19 Racing Team Raih Podium 1 Lagi

Cristiano Ronaldo dan Al-Nassr bersiap Hadapi Al-Hilal

Cristiano Ronaldo sebagian besar membawa Al-Nassr musim ini dengan sejumlah penampilan menakjubkan. Pemain berusia 38 tahun ini terus membuktikan kualitasnya untuk tim asuhan Luis Castro.

Ronaldo sekarang akan menghadapi ujian terbesar ketika memimpin timnya untuk pertandingan melawan Al-Hilal. Sang pemuncak klasemen, meski tanpa Neymar, terlihat tak tersentuh dan memainkan sepak bola yang gemilang.

Al-Hilal belum pernah kalah satu pertandingan pun musim ini, dan menjadi bukti kualitas dan level performa mereka. Ronaldo dan Al-Nassr akan melawan beberapa pemain terbaik dunia seperti Bono, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Malcolm, dan lainnya.

Kemenangan bagi Al-Hilal akan membuat mereka unggul tujuh poin atas Al-Nassr dalam perebutan gelar. Al-Nassr tahu bahwa jika menang, hanya akan tertinggal satu poin di belakang Al-Hilal, meningkatkan kemungkinan untuk mengejar sang rival.

Ronaldo Tolak Penalti Haram

Cristiano Ronaldo selama ini sering dianggap sebagai salah satu pemain tukang diving. Citra tersebut coba diubah Ronaldo di pengujung kariernya setelah pindah ke Arab Saudi.

Ronaldo secara mengejutkan dengan jujur menolak hadiah penalti dari wasit China di Liga Champions Asia saat Al-Nassr melawan Persepolis dari Iran pada Senin (27/11/2023) lalu.

Wasit Ma Ning sudah menunjuk titip putih ketika Ronaldo terjatuh di dalam kotak penalti. Sontak para pemain Persepolis protes keras kepada wasit asal China tersebut karena Ronaldo terjatuh sendiri bukan karena dijegal.

Ronaldo kemudian bangkit dan menghampiri Ma Ning dengan membuat gestur bukan penalti. Ronaldo meminta hadiah penalti dibatalkan.

Ma Ning kemudian mengecek Video assistant referee (VAR) terlebih dahulu. Setelah yakin, ia kemundian membatalkan keputusan memberikan hadiah penalti untul Al-Nassr.

Baca Juga  Real Madrid: 5 Laga, 4 Kemenangan, Tak Terkalahkan, Cetak 12 Gol

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *