ENTERTAINMENTLIFESTYLE

Cerita Maudy Ayunda Kecewa Terhadap Industri Musik Tanah Air Hingga Membuatnya Pilih Pendidikan Dari Pada Karir

Bandarjitu.newsAktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengaku pernah kecewa saat awal-awal terjun di industri musik Tanah Air.

Karena kekecewaan tersebut, Maudy Ayunda menjadi lebih memilih bersekolah dan belajar secara akademis.

5 Tips Sukses Kuliah Ala Maudy Ayunda

“Aku tuh sempet ada rasa kayak kecewa gitu sama industri kreatif dalam beberapa waktu,” kata istri Jesse Choi itu, dikutip dari podcast Denny Sumargo pada Selasa (17/10/2023).

Maudy Ayunda sedari dulu memang bercita-cita menjadi penyanyi dan pernah memasukkan sejumlah lagu ciptaannya ke label musik.

Namun sayangnya, lagu yang diciptakan Maudy Ayunda justru tidak dirilis. Sehingga ia harus menyanyikan lagu milik orang lain.

Padahal, Maudy Ayunda sangat ingin menyanyikan lagu cipataannya karena merasa sudah mengandung ‘jiwanya’.

“Lagu-lagunya mungkin sukses dan lain-lain, cuman kan kita, mungkin ya, idealismenya sebagai musisi pengin juga jadi diri kita yang autentik di karya yang kita buat,” sambungnya.

Itulah sebabnya Maudy Ayunda menjadikan sekolah sebagai ‘pelarian’ karena ia merasa menjadi diri sendiri ketika belajar.

“Sekolah itu, salah satunya karena aku suka, tapi juga karena aku ngerasa, ya udah lah, aku mau cari industri atau mau cari ruang yang aku bisa jadi diri sendiri,” pungkasya.

Perasaan itu dirasakan Maudy Ayunda saat remaja. Tetapi kini, perempuan 18 tahun ini merasa memiliki hubungan yang sehat dengan industri musik.

Sumber : Suara.com

Baca Juga  Fadil Jaidi Pamer Cincin, Netizen Curiga Cuma S3 Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *