OlahragaSepak Bola

Cedera Patah Tulang, Bek Timnas Indonesia Jordi Amat Berharap Bisa Hadapi Jepang di Piala Asia 2023

BANDARJITU.NEWS – Bek timnas Indonesia Jordi Amat berharap bisa bermain pada laga penutup Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang, Rabu (24/1/2024). Dia siap memakai masker usai cedera patah tulang hidung saat meladeni Vietnam, Jumat (19/1/2024).

Jordi gagal menyelesaikan laga tersebut dan diganti Rizky Ridho. “Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya,” kata Jordi dilansir situs resmi PSSI.

“Saya kira dua hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya. Memang tidak nyaman karena menyakitkan, tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” sambungnya.

Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama di Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Vietnam 1-0. Gol penentu dicetak Asnawi Mangkualam melalui penalti di menit ke-42.

“Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga,” ungkapnya.

“Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang Anda lihat betapa bagusnya kami dan kemampuan bersaing melawan Vietnam.”

“Jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang,” pungkas Jordi Amat.

Alasan Shin Tae-yong Pilih Asnawi Mangkualam

Pelatih timnas Shin Tae-yong melihat Asnawi punya kepercayaan diri cukup bagus untuk menunaikan tugas mengambil penalti. Pemain Jeonnam Dragons ini juga memiliki feeling terhadap bola, yang membantunya mengeksekusi si kulit bundar dengan maksimal.

“Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan,” ucap Shin Tae-yong selepas kemenangan timnya atas Vietnam.

“Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar, (sehingga) mampu membawa kemenangan buat kami,” tambahnya.

Terlepas dari keberhasilan Timnas Indonesia menaklukkan Vietnam, Shin Tae-yong menilai anak-anak asuhnya masih punya kekurangan untuk diperbaiki.

Baca Juga  Bruno Fernandes Waspadai Everton Yang Lagi Terluka

Skuad Garuda, yang memiliki rata-rata usia muda, dianggap belum terlalu berpengalaman, sehingga sulit mengantisipasi perubahan taktik The Golden Star Warriors di babak kedua.

“Timnas Indonesia adalah tim muda, sehingga ada kekurangan pengalaman bermain. Itulah sebabnya kinerja mereka di kedua babak berbeda,” tutur Shin Tae-yong pasca pertandingan Piala Asia 2023.

“Vietnam mengubah taktik di babak kedua dan bermain lebih baik. Pemain saya memang masih kurang berpengalaman, tetapi mereka sangat berkomitmen, ingin menang, dan dengan segala cara berupaya menjaga skor,” katanya lagi.

 

 

 

 

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *