BadmintonMinggu Ini

Cedera, Apri/Fadia Mundur dari Malaysia Open dan India Open

BANDARJITU.NEWS – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan untuk mundur dari Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

Keputusan menarik diri dari Malaysia Open 2024 dan India Open 2024 karena menginginkan untuk memaksimalkan proses pemulihan cedera Apriyani Rahayu.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, juga mengaku telah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PSSI soal keputusan Apri/Fadia mundur dari Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

“Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI dalam hal ini Prof Nicolas (C. Budhiprama), lebih baik memberikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani untuk pemulihan cedera betis,” kata Eng Hian dalam rilis PBSI.

“Jadi, saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di Malaysia dan India Open 2024 pekan depan,” lanjut dia.

Walau demikian, Eng Hian menjelaskan, kondisi cedera Apriyani Rahayu sejatinya mengalami perkembangan. Namun, pelatih yang akrab disapa Didi itu menjelaskan, Apriyani memerlukan waktu untuk pulih dari cedera guna siap bertanding.

“Kondisi Apriyani cukup bagus, tetapi kami mau melihat 10 hari ke depan lagi,” ungkap Eng Hian menjelaskan.

“Kami mau dia benar-benar siap 100 persen baru kembali bertanding,” imbuh pelatih berumur 46 tahun tersebut.

“Mengenai Race to Olympics, biar kami di tim kepelatihan yang memikirkannya, dia hanya perlu fokus penyembuhan,” katanya.

Selain Apriyani/Fadia, pasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari juga dipastikan mundur karena mengalami sakit. Menurut Eng Hian, Ribka Sugiarto bahkan belum bisa menjalani sesi latihan karena tengah sakit.

“Ribka ada sakit dan sampai hari ini belum bisa kembali latihan, jadi saya menarik Ribka/Lanny dari Malaysia Open,” tuturnya.

 

Baca Juga  Marshella Aprilia Minta Maaf Usai Ledek Pratama Arhan Miskin Bersama Temannya

 

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *