OlahragaSepak Bola

Cabut dari Liverpool, Jurgen Klopp Indikasikan Bisa Pensiun Melatih

BANDARJITU.NEWS – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan rencananya setelah meninggalkan Anfield di musim panas ini. Ia mengaku bahwa pensiun dari dunia kepelatihan jadi salah satu opsi yang bisa ia ambil.

Klopp pertama kali mendarat di Merseyside pada tahun 2015 silam. Ia dipercaya menjadi nahkoda baru Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat manajemen Liverpool.

Hampir sembilan tahun berlalu, Klopp memutuskan selesai di Liverpool. Ia baru-baru ini mengonfirmasi akan mundur sebagai pelatih The Reds di musim panas nanti.

Klopp sendiri baru-baru ini ditanyai mengenai rencananya seusai meninggalkan Liverpool. Ia mengaku mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia kepelatihan.

Bisa Pensiun

Dalam wawancaranya di situs resmi Liverpool, Klopp mengakui bahwa ia benar-benar penat seusai sembilan tahun menangani The Reds.

Ia menyebut bahwa ia bisa saja tidak kembali melatih lagi seusai masa baktinya di Liverpool berakhir pada musim panas nanti.

“Jika anda bertanya kepada saya sekarang apakah saya akan melatih lagi, maka jawaban saya untuk saat ini adalah tidak, saya tidak akan melatih lagi. Namun saya tidak tahu bagaimana rasanya tidak melatih, karena saya belum pernah merasakan situasi itu,” ungkap Klopp.

Tidak Akan Melatih di Inggris

Klopp sendiri menjanjikan satu hal kepada para pendukung Liverpool. Jika suatu hari nanti ia kembali ke dunia kepelatihan, ia tidak akan menangani klub lain di Inggris selain Liverpool.

“Satu hal yang pasti adalah saya tidak akan menangani klub lain di Inggris di Liverpool. Saya yakin 100% akan itu,” sambung Klopp.

“Mustahil bagi saya untuk menangani klub Inggris lain selain Liverpool. Cinta dan hormat saya untuk klub ini sangatlah besar, sehingga tidak sedetik-pun saya berpikir untuk melatih klub lain di Inggris,” pungkasnya.

Baca Juga  Quartararo Pertahankan Keyakinannya di Tengah Masa Sulit Yamaha

Cari Pengganti

Menurut gosip yang beredar, Liverpool saat ini sudah mulai bergerak mencari pengganti Klopp.

Nama Xabi Alonso dan Roberto De Zerbi jadi dua nama terdepan untuk jadi juru taktik baru The Reds.

 

 

 

 

SUMBER : BOLA.NET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *