ENTERTAINMENTHighlights

Ammar Zoni Saksikan Detik-Detik Meninggalnya Sang Ayah Lewat Video Call dari Tahanan dan Diizinkan Melayat 2 Jam

BANDARJITU.NEWS – Ammar Zoni masih menjalani masa tahanan di Polres Metro Jakarta Pusat karena dugaan penyalahgunaan obat terlarang. Kendati demikian, Ammar masih bisa berkomunikasi dengan sang ayah, Suhendri Zoni, pada Sabtu (21/1/2024) malam, yang saat itu saat sedang kritis.

Seperti diketahui, Suhendri Zoni meninggal dunia karena penyakit kanker. Sebelum Suhendri wafat, polisi memperkenankan Ammar untuk melakukan video call dengan ayahnya. Hal ini disampaikan oleh pengacara.

“Memang bisa juga karena di tahanan bisa minjam HP polisi karena kami memberi tahu bagian penjaga tahanan bahwa bapaknya Ammar kritis, mohon juga dibantu untuk dia menggunakan HP untukĀ  video call,” kata Jon Mathias, Minggu (21/1/2024).

“Jadi karena kebaikan polisi kita dikasih kesempatan dipinjamkan HP polisi, selanjutnya dia bicara sampai detik-detik bapaknya meninggal,” sambungnya.

Diizinkan Pulang Selama 2 Jam

Setelah sang ayah mengembuskan napas terakhirnya, kakak Aditya Zoni itu juga diizinkan untuk pulang melayat selama dua jam. Setelahnya, dia harus kembali ke tahanan.

“Waktu orangtuanya Ammar kritis kami kan sudah di Polres, untuk siap-siap kalau ada berita yang enggak baik, kami siap menghadirkan Ammar melihat bapaknya. Terima kasih juga sama Pak Kapolres cepat memberi izin Ammar dengan memberi waktu dua jam,” papar pengacara.

Kesedihan Ammar

Kata sang kuasa hukum, tak banyak yang bisa dilakukan Ammar Zoni begitu melihat jasad ayahnya. Kesedihannya begitu dalam dan dia hanya bisa mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima.

“Kalau melihat bapaknya pasti dia sedih, sedihnya sangat dalam. Ammar berangkat dari Polres sekitar jam 11 sampai jam 2 di rumah. Selama dua jam itu dia lihat bapaknya, mencium bapaknya, ngaji, baca Yasin, lebih banyak berdoa,” tutup Jon Mathias.

Baca Juga  Profil Dan Jejak Karier Michael Gambon: Pemeran Dumbledore Di Harry Potter Meninggal Dunia

Kabar Duka

Diberitakan sebelumnya, kabar duka ini datang dari pesan berantai yang disampaikan pihak keluarga Ammar Zoni.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Om Hendry, Pukul 20.00 WIB, Sabtu 20 January 2024. Pemakaman besok di Depok,” begitu isi pesan yang dikirimkan oleh sepupu Ammar Zoni kepada kerabatnya yang diterima wartawan.

Salah seorang kerabat dekat keluarga Ammar Zoni pun telah mengonfirmasi kabar ini kepada para pewarta. “Saya barusan dapat kabar dari adiknya Ammar,” seorang sumber menyampaikan kepada wartawan.

 

 

 

 

SUMBER : LIPUTAN.6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *