OlahragaSepak Bola

Altay Bayindir Baru Debut di Manchester United

BANDARJITU.NEWS-Kiper asal Turki Altay Bayindir akhirnya bisa melakukan debut bersama Manchester United. Pemain 27 tahun itu tampil saat MU menang 4-2 atas Newport County pada ajang Piala FA yang berlangsung Minggu (28/1/2024) malam WIB. Namun baru juga debut, Bayindir sudah dapat kabar buruk.

Altay Bayindir sebenarnya bergabung dengan MU sejak bursa transfer musim panas 2023. MU merekrut Bayindir dari Fenerbahce untuk menjadi kiper kedua setelah menjual penjaga gawang Dean Henderson ke Crystal Palace.

Sayangnya sudah setengah musim berjalan, Bayindir sulit mendapat kesempatan bermain. Manajer Erik ten Hag tetap mempercayai Andre Onana sebagai kiper utama MU meski kerap membuat blunder konyol yang merugikan tim.

Bayindir baru dimainkan karena Onana sedang cuti membela Setan Merah. Eks pemain Ajax Amsterdam itu harus memperkuat timnas Kamerun di Piala Afrika 2024 sejak pertengahan Januari 2024.

Turun melawan Newport membuat Bayindir menorehkan tinta emas. Bayindir masuk buku sejarah sebagai orang Turki pertama yang bermain untuk MU. Bayindir juga dipuji Ten Hag.

“Saya pikir itu adalah debut yang tenang [oleh Bayindir]. Beberapa penyelamatan bagus, sangat tenang. Saya pikir, secara keseluruhan, dia bisa senang,” ujar Ten Hag usai pertandingan.

Cuma Main Sekali Bersama MU

Namun bulan madu ini bakal sebentar saja. Bayindir langsung dapat kabar buruk usai laga melawan Newport. Onana sudah bisa dimainkan lagi saat MU tanding di laga selanjutnya melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. “Andre Onana akan kembali untuk laga hari Kamis,” terang Ten Hag.

Onana bisa bermain lagi bersama MU karena Kamerun ternyata gugur lebih cepat dari Piala Afrika 2024. Kamerun tersingkir di babak 16 besar usai kalah 0-2 saat melawan Nigeria.

Onana Mengecewakan di Kamerun

Andre Onana Tak Hormati Kamerun! Kiper Manchester United Itu Tidak Layak  Tampil Di AFCON Usai Remehkan Pelatih Rigobert Song | Goal.com Indonesia

 

Di Piala Afrika 2024, Onana cuma makin satu kali saja. Itupun berakhir dengan buruk, Kamerun kalah 1-3 saat melawan Senegal pada 19 Januari 2024.

Kembalinya Onana sebenarnya tak cuma membuat kecewa Bayindir, tapi juga fans MU. Mereka berharap Onana lebih lama cuti karena ingin melihat aksi Bayindir. Penggemar MU sudah frustrasi dengan Onana yang penampilannya tak sebaik di Inter Milan.

Sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *