Minggu IniOlahragaSepak Bola

Alasan Keributan Melo dan Walker di Final Piala Dunia Antarklub

BANDARJITU.NEWS – Akhir laga final Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan Manchester City dengan Fluminense pada Minggu (23/12/2023) dini hari WIB berakhir ricuh.

Pertandingan Man City vs Fluminense dalam jadwal Piala Dunia Antarklub 2023 berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City pada Sabtu (23/12/2023).

Seusai laga yang berakhir 4-0 bagi kemenangan Man City ini, ada pemandangan tak mengenakkan yang terjadi antara pemain-pemain juara Liga Champions dan juara Copa Libertadores tersebut.

Bek Man City, adu cekcok dengan gelandang Fluminense yang pernah memperkuat Juventus di Serie A, Felipe Melo. Keduanya terlibat adu badan menyita atensi pemain-pemain lain di lapangan. Salah satunya adalah Jack Grealish yang menarik Walker agar menjauh dari konfrontasi.

Melo pun menjelaskan apa yang terjadi dari kacamatanya. Menurutnya, kejadian di lapangan jauh dari spekulasi di antara netizen.

“Saya melihat orang-orang bodoh di media sosial yang mengatakan saya memulai pertarungan,” ujarnya seperti dikutip dari Marca.

“Saya tak ingin ada kesalahpahaman. Hari ini Grealish menghina institusi Fluminense dan saya tak bakal membiarkan hal ini terjadi.”

“Tak peduli saya berada di mana, saya bakal selalu membela institusi saya.”

“Ia beberapa kali berteriak ‘Ole’ pada akhir-akhir laga,” ujarnya. “Seorang pemain tak bisa melakukan itu di lapangan.”

“Saya tak ingin memulai perterngkaran tetapi saya mempertahankan Martinelli (rekan setimnya) yang dihina Grealish. Saya tak menyesal. Saya akan melakukan ini lagi karena saya seorang petarung.”

Menurutnya, ia sendiri dan Fluminense selalu menghormati lawan siapapun yang mereka hadapi.

“Ketika kami menang 10-1 di laga Copa Sudamericana, Fluminense tetap menghormati lawan,” ujarnya.

“Ketika menang 5-1 lawan River Plate, kami juga menghormati mereka.”

Baca Juga  Juventus Hubungi Manchester United Soal Transfer Jadon Sancho

“Kami juga menghormati Boca seusai menang di final (Libertadores). Kami akan selalu seperti ini.”

Grealish pun sempat dihadapkan dengan perkataan Melo ini. Eks pemain Aston Villa tersebut menyangkal dengan keras tuduhan sang pemain berkepala plontos itu.

“Tidak sekali pun saya mengatakan ‘ole’,” ujar Grealish membela diri.

Julian Alvarez menjadi bintang pada laga di Jeddah, Arab Saudi, tersebut. Penyerang asal Argentina itu mengemas dua gol ke gawang Fluminense pada menit ke-1 dan ke-88.

Dua gol Man City lainnya ke gawang Fluminense dibukukan oleh gol bunuh diri Nino (27’) dan Phil Foden (72’).

 

 

 

 

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *