Politik

18 Parpol Di Cilegon Deklarasi Pemilu Damai 2024

BANDARJITU.NEWS– Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, 18 pimpinan partai politik di Kota Cilegon, Banten, menandatangani komitmen kesepakatan pada Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama forum koordinasi pimpinan daerah, dan penyelenggara pemilu di Mapolres Cilegon, Rabu (27/9). Sebagai penguatan komitmen bersama menjaga keamanan dari potensi konflik.

Kota Cilegon pernah mengalami situasi keamanan yang rawan yaitu saat pemilihan kepala daerah tahun 2020 lalu. berkat kerjasama para pemangku kepentingan dan masyarakat akhirnya situasi tersebut bisa dilalu

Kondisi yang rawan itu diantaranya pada tahapan kampanye, pemungutan suara dan perhitungan suara,” ujar sambutannya

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, meminta tidak menganggap enteng Pemilu 2024.

Kita memang dapat belajar dari Pemilu sebelumnya yang dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif akan tetapi saya meminta untuk jangan mengganggap under estimate Pemilu 2024, karena pada tahun tersebut merupakan Pemilu serentak, terutama rekan-rekan baik TNI-Polri tetap harus waspada mengamankan Pemilu,” Jelasnya.

Terkait hal itu, masih kata Eko meminta kepada berbagai pihak terkait untuk membantu kelancaran Pemilu 2024. Pemilu tahun 2024 mendatang bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi semua elemen masyarakat dapat turut andil dalam porsinya masing-masing, imbuhnya.

Eko mengaku, pihaknya akan berupaya penuh mengamankan jalannya Pemilu 2024. 18 Parpol Di Cilegon Deklarasi Pemilu Damai 2024, Tutupnya

Sumber : https://www.antaranews.com/

Baca Juga  Kritikan Ganjar, Jokowi Jelaskan Dinamika Ekonomi Maritim 10 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *