Politik

PAN Ucap Syukur Akan Putusan MK

BANDARJITU.NEWS – PAN Ucap Syukur Akan Putusan MK telah menolak gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengucap syukur atas putusan MK tersebut.

Menurut dia, ini semakin membuktikan bahwa rakyat memang menghendaki Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin untuk lima tahun mendatang.

“Artinya memang kehendak rakyat dibutuhkan oleh rakyat dan rakyat telah memutuskan pilihannya pada 14 Februari yang lalu maka itu di pertegas keputusan MK hari ini,” kata dia di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Pria yang juga masuk di Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran berharap, dengan putusan dari MK itu maka narasi yang dibangun oleh pihak yang tak setuju dengan kemenangan Prabowo-Gibran, bisa hilang.

“Kenapa itu penting? Karena kalau masih membangun narasi-narasi yang tidak positif, tentu yang rugi rakyat juga, karena selalu diprovokasi oleh hal-hal yang tidak positif,” ungkap Yandri.

Karena itu, pria yang juga Wakil Ketua MPR ini berharap, persatuan dan kesatuan harus dikedepankan.

“Mahkamah Konstitusi ini adalah upaya hukum terakhir bagi para pihak yang merasa tidak puas atau tidak setuju dengan hasil pilpres kemarin. Dan tadi saya tegaskan kembali MK sudah memutuskan yang sifatnya final dan mengikat,” jelas dia.

Menurutnya, dengan putusan MK ini sangat jelas bahwa telah sah Prabowo-Gibran memenangi Pilpres 2024.

“Tidak ada lagi keraguan atau para pihak yang ingin mempersoalkan keterpilihan Prabowo Gibran itu. Sudah tidak ada lagi pintu. kami dari PAN mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran,” jelas Yandri.

Baca Juga  Jokowi Resmi Hapus Honorer di 2024

Susunan Kabinet

Yandri menuturkan, ke depan Prabowo bersama Gibran dan partai pendukungnya akan melakukanpersiapan secara teknis termasuk susunan kabinet dan sebagainya.

“Dalam hal penyusunan kabinet, Bang Zul (Zulkifli Hasan) sebagai ketua umum (PAN) sudah dserahkan mandat penuh oleh partai untuk melakukan komunikasi dengan presiden terpilih yakni Pak Prabowo,” jelasnya.

“Mengenai siapa kader PAN yang akan diusulkan kemudian berapa yang diamanahkan kepada PAN, itu 100 persen kita serahkan kepada ketua umum. Jadi kami tidak ragu tidak ada upaya lain, kecuali kami serahkan semuanya kepada ketua umum untuk melakukan komunikasi kepada presiden terpilih,” tutur Yandri.

Siap Bantu Prabowo

Yandri pun menegaskan, bahwa PAN akan membantu pemerintahan Prabowo ke depan.

“PAN itu siap untuk membantu Pak Prabowo lahir batin. Sudah tiga kali kita dukung Pak Prabowo. Alhamdulillah kali ini menang, jadi artinya PAN itu sudah paham betul chemistry-nya,” ungkap dia.

Meski demikian, Yandri menegaskan kembali, untuk susunan kabinet diserahkan sepenuhnya ke Prabowo dan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum.

“Tapi sekali lagi karena hak penyusunan kabinet itu adalah hak prerogratif Pak Prabowo, dan kalau di internal PAN kami serahkan kepada Bang Zul untuk melakukan komunikasi. Biar kita tunggu saja,” pungkasnya.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *